Pemprov : SK Itu Asli! – Berita Kota Kendari
Headline

Pemprov : SK Itu Asli!

KENDARI, BKK- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Kepala Bagian Otonomi Daerah, Tomy Indra Sukiadi menegaskan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri yang mengangkat Rusman Emba – Malik Ditu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna adalah asli.
Seluruh proses sebelum keluarnya SK itu pun sudah melalui mekanisme peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku, sehingga menjadi kewajiban bagi Gubernur Sultra, Nur Alam untuk melantik mereka atas nama Menteri Dalam Negeri.
“Gubenur Sultra Nur Alam, melakukan pelantikan Bupati dan Wabup Muna didasarkan atas legalitas Mendagri dan memiliki landasan hukum yang jelas. Sehingga tidak ada alasan bahwa SK tersebut dikatakan sebagai SK bodong ataupun palsu. SK tersebut asli dari Mendagri,” terangnya.
Tomy pun menyebut registrasi SK tersebut, yakni SK Mendagri No 131.74-6506 untuk Bupati Muna terpilih dan SK No 132.74-6507 untuk Wabup Muna. Sementara untuk pemberhentian Pj Bupati Muna, Muhammad Zayat Koemuddin, didasari oleh SK No 131. 74-6505.
“SK Mendagri mengenai Bupati Muna dan Wakli Bupati Muna itu resmi ya. Legal,” tekannya.
Sementara Anggota Komisi I DPRD Sultra LM Taufan Alam menyatakan keheranannya karena masih ada kelompok yang menganggap SK pelantikan itu palsu. “Bagaimana mungkin dikatakan ada SK bodong dari Mendagri. Masa sih Pemprov dan DPRD Sultra mau sampai melantik bupati berdasarkan SK bodong,” katanya.
Taufan pun mengimbau seluruh masyarakat Muna agar janga
n mau terhasut dan dipecah-belah hanya untuk kepentingan politik oknum tertentu. Dia juga mengajak para elit politik di Muna agar lebih aktif merekatkan hubungan masyarakat. (p7/aha)

To Top