Suksesi

Peluang Menang PAN di Pilwali Kendari Mampu Unggulkan ADP-SUL

KENDARI, BKK – Dalam perhelatan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari (2017 mendatang, peluang menang Partai Amanat Nasional (PAN) diprediksi berkisar hingga 55 persen.

Tentunya, dengan peluang tersebut mampu mendongkrak usungan partai berlambang matahari terbit tersebut yakni Adriatma Dwi Putra (ADP) dan Sulkarnain menuju kemenangan di pilwali.

“Untuk kekuatan PAN di Kota Kendari, kita masih mendominasi hingga 55 persen, dimana angka ini masih cukup tinggi,” terang Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Kendari Asrun ditemui di Aula Bertakwa Kota Kendari, Rabu (28/9).

Ia menjelaskan, peluang tersebut dilihat dari jumlah kontestan yang bertarung serta partai yang mengusung. Namun untuk hasil pastinya tergantung dari pilihan masyarakat Kota Kendari.

“Saya hanya memprediksi hal ini berdasarkan kekuatan partai yang mengusung calonnya, diantara tiga calon yang ada PAN masih cukup tinggi,” jelasnya.

Pernyataan ini juga dibenarakan Samsuddin Rahim Ketua Tim Pemenangan ADP. Ia memaparkan, kekuatan PAN sangat besar untuk wilayah Kota Kendari, sehingga kemungkinan untuk membuat calon usungannya menang bisa dikatakan 95 persen.

“Kemenangan ADP itu pasti, karena kekuatan PAN di Kota Kendari masih sangat besar,” tambahnya.

Anggota DPRD Kota Kendari ini juga menegaskan, peran partai dalam pesta demokrasi tidak bisa disepelekan, sehingga hasil survei pasangan calon tidak bisa dijadikan patokan kemenagan.

“Partai punya nilai plus untuk mendongkrak calon usungannya dan ini akan mempengaruhi hasil survei calon secara individu,” pungkasnya.(m2-m3/nur)

To Top