Polisi Sita 17 Motor di Pelabuhan – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Polisi Sita 17 Motor di Pelabuhan

LA ODE ONO/BERITA KOTA KENDARI TAK LENGKAP. Kapolsek KP3 Kendari, Ipda Rachmat Zamzam memperlihatkan sejumlah motor yang terjaring razia karena tidak dilengkapi dengan persuratan.

LA ODE ONO/BERITA KOTA KENDARI
TAK LENGKAP. Kapolsek KP3 Kendari, Ipda Rachmat Zamzam memperlihatkan sejumlah motor yang terjaring razia karena tidak dilengkapi dengan persuratan.

KENDARI, BKK – Maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor di Kota Kendari mendorong kepolisian melakukan razia secara intensif. Salah satunya dilakukan di kawasan Pelabuhan Nusantara Kendari.
Kali ini, Kepolisian Sektor KP3 melakukan razia saat kapal dari Wakatobi dan Raha bersandar. Seluruh motor yang diangkut maupun turun kapal diperiksa surat-suratnya. Bahkan pengendara yang masuk ke area pelabuhan untuk menjemput anggota keluarganya yang turun kapal juga tak luput dari pemeriksaan.
Walhasil, dari razia ini, polisi menemukan sedikitnya 17 motor yang tidak dilengkapi dengan persuratan resmi. “Sasaran utama kami curanmor, sajam, dan narkoba. Ada 17 motor yang berhasil terjaring, sedangkan untuk sajam dan narkoba sementara tidak kita temukan,” ungkap Kapolsek KP3, Ipda Rachmat Zamzam SH, Minggu (25/9).    Kapolsek KP3 menuturkan, razia ini bertujuan mengantisipasi motor-motor hasil curian yang akan diseberangkan keluar Kota Kendari melalui transportasi laut yang berangkat di malam hari. Motor-motor tersebut kini diamankan sementara di Mapolsek KP3.
Meski demikian, motor tersebut dapat diambil kembali oleh pemiliknya, jika memang mampu menunjukkan surat kepemilikan yang sah. “Kalau bisa menunjukan surat-surat motornya, kami bebaskan. Kalau tidak, motor kami tahan,” tegas Rachmat.
Ipda Rachmat pun
menegaskan razia seperti ini akan rutin dilaksanakan. Karena itu, dia berharap masyarakat yang hendak menyeberangkan motornya agar melengkapi dengan persuratan untuk menghindari terjaring razia.
“Diharapkan kepada warga untuk senantiasa membawa STNK kendaraannya, dan jangan lupa menyimpan kendaraannya di tempat aman,” tutupnya. (p4/aha)

To Top