Beranda

Ketua DPC Hanura se-Sultra Terpilih Aklamasi

 Ketua DPD Hanura Sultra Sabri Manomang menyampaikan sambutannya dalam Muscab hanura yang digelar di Grand Clarion Hotel Kendari, Sabtu (24/9). Foto :Faisal

Ketua DPD Hanura Sultra Sabri Manomang menyampaikan sambutannya dalam Muscab hanura yang digelar di Grand Clarion Hotel Kendari, Sabtu (24/9). Foto :Faisal

KENDARI,BKK – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura untuk 17 kabupaten/kota terpilih secara aklamasi. Proses pemilihan tidak dilakukan melalui pemugutan suara, sesuai dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura.

Namun demikian, penunjukan langsung ketua DPC tersebut telah melalui serangkaian proses. Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hanura Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabri Manomang, beberapa tahapan dilaksanakan, mulai dari masing-masing daerah mengusulkan 2 sampai 5 calon, kemudian direkomendasikan satu nama dari DPP berdasarkan hasil uji kepatuhan dan uji kelayakan.

“Pemilihan dilakukan tanpa melalui voting dan saya kira partai lain juga melakukan hal yang sama, bukan hanya Hanura,” ujar Sabri Manomang, Sabtu (24/9), di sela-sela pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) Partai Hanura di Grand Clarion Hotel Kendari.

Setelah penentuan ketua, kata sabri, selanjutnya akan dilakukan penetapan pengurus inti seperti bendahara dan sekretaris untuk masing-masing DPC tersebut.

Sementara itu, DPD Hanura Sultra menggelar muscab dengan menghadirkan seluruh pengurus DPC di daerah itu.. Dalam kegiatan tersebut, selain menentukan pengurus di tingkat kabupaten kota hingga tingkat ranting, juga sekaligus menetapkan program kerja partai besutan Wiranto tersebut.

“Muscab bersama DPC se-Sultra dilaksanakan agar lebih mengefesienkan waktu serta minimalisir biaya. Kalau Muscab dilaksanakan di masing-masing kabupaten/kota, kita butuh waktu minimal tiga bulan, sementara kita diharuskan di bulan Oktober itu sudah rampung semua,” pungkasnya. (p11/nur)

To Top