Tolak Keputusan Partai, Haeruddin Dipecat Sebagai Ketua DPC PDIP Kolut – Berita Kota Kendari
Suksesi

Tolak Keputusan Partai, Haeruddin Dipecat Sebagai Ketua DPC PDIP Kolut

KENDARI, BKK- Penolakan Haeruddin terhadap keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mendukung Bobby Alimuddin Pahege di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolaka Utara (Kolut), berbuntut pada pemecatan dirinya dari kepengurusan partai kepala banteng moncong putih itu.

Posisi Haeruddin sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kolut, kini digantikan Musakir Tarira.Hal itu pun dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra Hugua.

“Masalah ini adalah masalah internal kami, sementara kami proses dan ini merupakan persoalan politik, ” terangnya Hugua saat ditemui di acara di sela-sela kegiatan pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Kendari Zayat – Syariah, Kamis (23/9).

Pergantian ini, menurut Hugua, adalah dinamika politk yang ada di dalam partainya. Ini adalah imbas yang dilakukan sekelompok orang yang melakukan aksi dan penyegelan Kantor DPD PDIP Sultra beberapa waktu lalu yang menolak keputusan dukungan di Pilkada Kolut tersebut.

“Saya selaku Ketua DPD tentu harus menyelesaikan persoalan ini agar tidak terjadi hambatan dalam proses pilkada sebagai momen penting yang harus dihadapi partai,” jelasnya.

Hugua juga mengungkapkan Ketua DPC PDIP Kolut yang bertanda tangan pada berkas pendaftaran Bobby bukan lagi Haerundin, namun Musakir Tarira.

Saat ini pun tambahnya, kondisi PDIP masih baik-baik saja dan permasalahan yang terjadi itu, tidak mengganggu proses pilkada yang saat ini tengah dalam proses pendaftaran bakal calon kepala daerah.

“Semua masalah ini adalah masalah kami dan kami akan selesaikan di internal kami, ” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Haeruddin menolak keputusan PDIP mendukung Bobby karena salah satu kader partainya yakni Ulvah Haeruddin yang tak lain adalah anak kandungnya juga akan bertarung di Pilkada Kolut. Ia pun menuntut agar keputusan partai ini dibatalkan, dengan menggelar aksi demo dan penyegelan Kantor DPP PDIP Sultra beberapa waktu lalu. (p7/nur)

To Top