Tiga Paslon Jalani Tes Kesehatan – Berita Kota Kendari
Suksesi

Tiga Paslon Jalani Tes Kesehatan

JUMWAL SALEH/BERITA KOTA KENDARI MENGISI JAWABAN. Abdul Rasak dan Haris dan di foto lain LM Rajiun Tumada dan Achmad Lamani tampak serius mengisi lembar tes kejiwaan untuk bakal pasangan calon kepala daerah, di RS Bahteramas, Kendari, Jumat (23/9) kemarin.

JUMWAL SALEH/BERITA KOTA KENDARI
MENGISI JAWABAN. Abdul Rasak dan Haris dan di foto lain LM Rajiun Tumada dan Achmad Lamani tampak serius mengisi lembar tes kejiwaan untuk bakal pasangan calon kepala daerah, di RS Bahteramas, Kendari, Jumat (23/9) kemarin.

ok-ft-periksa-kesehatan2 ok-ft-periksa-kesehatan3KENDARI, BKK – Tiga pasang bakal calon kepala daerah menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Bahteramas Kendari, pada hari pertama pemeriksaan kesehatan, Jumat (23/9).
Ketiga paslon itu yakni, Bakal Pasangan Calon Walikota – Wakil Walikota Kendari usungan Partai Golkar dan Partai NasDem, Abdul Rasak SP – Haris Andi Surachman (AR Rahman), Bapaslon dari Muna Barat, LM Rajiun Tumada – Achmad Lamani (Rahmat-nya) Muna Barat, dan Bapaslon petahana Kabupaten Buton, Samsu Umar Abdul  Samiun – La Bakri (Umar Bakri).
Pasangan Rasak – Haris yang datang pertama kali menjalani tes kesehatan yakni sejak pukul 09.00 Wita, lalu disusul LM Rajiun Tumada Achmad Lamani sekitar pukul 14.30 Wita dan terakhir paslon Umar – Bakri datang sekitar pukul 15.00 Wita.
Pada hari pertama, usai mengisi administrasi tes kesehatan para calon kepala daerah menjalani tes kesehatan untuk jenis poli jantung dan poli jiwa. Saat pemeriksaan di poli jantung, para calon kepala daerah dilayani tim dokter dibawah pimpinan dr H Sjarif Subijakto SpJP (K) FIHA. Sedangkan saat menjalani tes kejiawaan, para calon dipersilahkan mengisi instrumen soal tes kejiawaan selama hampir dua jam.
Usai menjalani tes kesehatan, Abdul Rasak langsung menemui Umar Samiun yang kebetulan baru akan menjalani tes kejiwaan. Keduanya tampak berdiskusi dengan akrab dan serius. Demikian pula, saat LM Rajiun dan Umar Samiun bertemu, bahkan mereka bersenda gurau.
Rencananya Sabtu (24/9) hari ini, para calon kepala daerah kembali akan menjalani tes kesehatan. Bagi paslon baru memulai tes, maka akan memulai dari awal, sedangkan tiga paslon yang sudah melakukan tes di hari pertama akan melanjutkan tes kesehatan pada jenis poli yang lain, seperti tes darah, THT, psikologi, dan lainnya.
Bukan saja itu, rencananya para calon juga akan menjalani pemeriksaan narkoba di BNN Sultra, Sabtu hari ini. (lex/aha)

To Top