Tampil Beda, Ikhsan daftar ke KPU Mubar Gunakan Helikopter – Berita Kota Kendari
Suksesi

Tampil Beda, Ikhsan daftar ke KPU Mubar Gunakan Helikopter

Ikhsan (kemeja putih lengan pendek) tiba di Kantor KPU Muna Barat untuk melakukan pendaftaran sebagai balon bupati, Jumat (23/9). foto : Fitri

Ikhsan (kemeja putih lengan pendek) tiba di Kantor KPU Muna Barat untuk melakukan pendaftaran sebagai balon bupati, Jumat (23/9). foto : Fitri

LAWORO, BKK – Menuju lokasi pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Muna Barat, LM Ikhsan Taufik Ridwan tampil beda dengan balon pada umumnya. Ia datang dengan menggunakan helikopter yang langsung mendarat di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Hal berbeda lagi, balon bupati yang akrab disapa Ikhsan ini menggunakan kendaraan yang berbeda dengan calon pasangan wakilnya La Nika yang memilih menggunakan mobil dari Raha menuju KPU Mubar. Saat turun dari pesawat, Ikhsan nampak hanya didampingi sejumlah petinggi partai politik (Parpol) pengusungnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) juga mantan Bupati Muna dua periode Ridwan BAE yang merupakan ayah Ikhsan juga nampak mendampingi putranya itu.

Kedatangan Ikhsan di KPU sebagai pendaftar terakhir, langsung disambut ratusan pendukungnya. Bersama La Nika, ia kemudian langsung mengikuti serangkaian proses pendaftaran sebagai Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Mubar periode 2017 – 2022.

Dalam orasi politiknya, Ikhsan mengatakan, dirinya adalah salah satu pemuda yang berani mencalonkan diri sebagai Balon Bupati di Mubar dan siap membangun daerah.

“Saya dan La Nika adalah putra daerah ini. Saya berharap 5 atau 10 tahun ke depan, akan ada pemuda-pemuda lain yang juga berani mencalonkan dirinya seperti saya,” ucap Ikhsan yang disambut tepuk tangan sejumlah pendukungnya.

Ia juga meminta agar KPU Mubar selaku penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada), bekerja dengan baik. Dengan demikian proses demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar.

Hal senada juga diungkapkan La Nika yang juga mengaku sebagai putra daerah yang siap membangun Mubar. Bersama Ikhsan, ia berjanji daerah yang baru mekar selama dua tahun itu akan menjadi lebih baik.

“Kami ini adalah putra daerah Mubar. Saya lahir dan besar di Mubar, bahkan semua keluarga dan leluhur kami ada di Mubar. Jadi kami lebih  iklas dan lebih paham untuk membangun Mubar kedepan dan kami sudah memiliki program, mulai dari tata kelola pemerintah yang bersih, penatanaan  birokrasi termasuk  SDM, infrastruktur dan sumber daya alamnya,” pungkas La Nika.

Sementara itu, verifikasi berkas pendaftaran Ikhsan – La Nika yang diusung Partai Golkar dan Hanura tersebut berlangsung kirang lebih dua jam dan Ketua KPU Mubar Al Munardin langsung mengumumkan bahwa berkas bapaslon ini dinyatakan memenuhi syarat.

“Setelah kami verifikasi berkas Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Mubar LM Ihsan Taufik Ridwan ST dan Drs La Nika MSi, kami nyatakan memenuhi syarat pencalonan. Jumlah kursi sah sesuai ketentuan Undang Undang. Sedangkan kekurangan syarat administrasi lainnya dapat dilengakpi berikutnya sesuai jadwal yang telah ditentukan,” kata Al Munardin.

Sebelum acara pendafataran ini berakhir, sekitar pukul 16.00, Bupati Muna LM Rusman Emba juga tiba-tiba muncul untuk menghadiri pendaftaran Ikhsan – La Nika tersebut. Untuk diketahui bupati yang belum lama dilantik itu adalah kerabat dekat Ikhsan.

Proses pendaftaran di hari terakhir tersebut nampak berjalan lancar meskipun sempat diguyur hujan. Kegiatan ini dijaga ketat ratusan aparat Polres Muna. Bahkan Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta dan Wakapolres Kompol Rofikoh Yunianto, juga terlihat hadir di KPU Mubar.(cr1/nur)

To Top