SMPS Kartika Kendari Telah Terakreditasi A – Berita Kota Kendari
Pendidikan

SMPS Kartika Kendari Telah Terakreditasi A

SMPS Kartika Kendari Telah Terakreditasi A

SMPS Kartika Kendari Telah Terakreditasi A

KENDARI, BKK – Badan Akreditas Provinsi Sekolah/Madrasah (BAP-SM) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menetapkan Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) Kartika Kendari sebagai sekolah berakreditasi A.

Kepala SMPS Kartika Kendari M Fausi mengaku puas dengan hasil tersebut. Pasalnya, untuk menghadapi penilaian dari BAP-SM itu, pihaknya melakukan persiapan kurang lebih satu tahun.

“Akreditasi A yang kami peroleh dari BAP-SM Provinsi Sultra ini, kami terima sejak Agustus lalu dan berlaku selama empat tahun ke depan,” papar M Fausi di ruang kerjanya, Jumat (23/9).

Untuk mendapatkan akreditasi A, kata Fausi, sekolah harus memenuhi delapan standar yang menjadi sasaran penilaian BAP-SM.

Kedelapan standar tersebut yakni standar isi, kemudian standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, serta standar penilaian pendidikan.

“Kedelapan standar itu tentu semuanya telah dipenuhi sekolah kami,” ungkapnya.

Pihaknya juga telah berkomitmen untuk mempertahankan akreditasi A tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan, yakni mengundang Yayasan Kartika Jaya dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari serta dewan guru dengan agenda menetapkan program kerja SMPS Kartika Kendari.

Sebelumnya, kata Fausi, SMPS Kartika Kendari terakreditasi B dan berkat usaha serta bantuan dari seluruh guru-guru SMPS Kartika Kendari, kini telah terakreditasi A.

“Jadi, misalnya ada anak pelajar kami yang mau pindah sekolah ke SMP 1 Kendari boleh saja karena akreditasinya sudah setara,” tutup Fausi. (p8/nur)

To Top