Pilrek UHO Kembali Ditunda – Berita Kota Kendari
Beranda

Pilrek UHO Kembali Ditunda

Prof Hilaludin Hanafi

Prof Hilaludin Hanafi

KENDARI, BKK- Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Haluoleo (UHO) Kendari yang sedianya dilaksanakan 26 September mendatang, kembali ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Ketua panitia Pilrek UHO Profesor Hilaludin melalui sambungan teleponnya mengatakan, penundaan ini adalah yang ketiga kalinya.

“Informasi penundaannya tadi dibacakan langsung oleh rektor melalui surat dari Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) lagi yang isinya Pilrek UHO diundur yang sedianya diselenggarakan tanggal 26 September, sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” ungkap Prof Hilal, Jumat (23/9).

Prof Hilal menambahkan, penundaan Pilrek UHO oleh Kemendikti RI dengan alasan yang tidak jelas. Kini pihaknya tinggal menunggu penjadwalan kembali pilreg tahap dua itu.

“Seperti yang pernah saya kemukakan sebelumnya, yang namanya pilrek itu dimana-mana jangankan beda jam, beda hari saja bisa berubah dan tidak akan mungkin akan diselenggarakan tanpa ada perintah dari pusat,” turur Prof Hilal.

Untuk saat ini, kandidat rektor pengganti Usman Rianse tercatat tiga nama yaitu Dr Zamrun, prof Buyung Satria dan prof La Rianda.

Ketiga calon yang merupakan orang-orang terbaik yang dimilik UHO itu. Mereka nantinya akan berebut total 180 suara yang terdiri dari 117 suara anggota senat dan 63 suara menteri.

Prof Hilaludin mengaku pihaknya telah siap menggelar pilrek UHO sejak 9 September lalu. Meski penundaan kembali terjadi, namun pihaknya selalu siap untuk melaksanakan kapan saja sesuai keputusan dari pusat.

“Kita ini sudah siap sejak 9 September lalu, tinggal tunggu geraknya saja,” tandasnya. (p8/nur)

To Top