Beranda

Kapolres Kendari Pastikan Deklarasi dan Pendaftaran Balon Aman

Kapolres Kendari AKBP Sigid Haryadi SIK. (Foto: ono/bkk)

Kapolres Kendari AKBP Sigid Haryadi SIK. (Foto: ono/bkk)

KENDARI, BKK – Sebanyak 369 personel Kepolisian Resort (Polres) Kendari, diturunkan untuk mengamankan jalannya proses pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Wali Kota Kendari yang berlangsung sejak 21 hingga 23 september 2016.

Kapolres Kendari AKBP Sigid Haryadi menjelaskan, pengamanan dilakukan mulai dari tempat pendaftaran dan deklarasi sampai kediaman masing-masing balon.

Personel yang diturunkan merupakan gabungan dari seluruh unit jajaran Polres Kendari.

“Sistem pengamanan terbuka dan tertutup yaitu anggota berpakaian seragam lengkap dan ada juga yang berpakaian preman untuk memantau jalannya proses pendaftaran balon ini,” terang Sigid saat ditemui, Kamis (23/9).

Dijelaskannya, hingga pendaftaran berakhir kemarin, semua proses berjalan aman dan lancar. Tidak ditemukan adanya indikasi kerawanan dan keributan.

Saat ini juga, lanjutnya, situasi Kota Kendari jelang pelaksanaan pemilihan wali kota (Pilwali) 2017 mendatang, pada umumnya aman. Hal itu berdasarkan laporan intel kepolisian yang sengaja disebar untuk memantau kondisi di lapangan.

“Insya Allah aman, laporan kejadian yang diterima dari anggota di lapangan semuanya aman,” pungkasnya.

Dengan berakhirnya proses pendaftaran tersebut, tambahnya, proses pengamanan masih terus berjalan. Pihaknya akan menggelar patroli rutin di seluruh wilayah Kota Kendari. (p4/nur)

To Top