Denbekang Terus Dilatih Kuasai Penggunaan Dapur Lapangan – Berita Kota Kendari
Beranda

Denbekang Terus Dilatih Kuasai Penggunaan Dapur Lapangan

mengasah keterampilan perorangan maupun kelompok dalam menyajikan makanan Den Bekang. (Foto: ono/bkk)

mengasah keterampilan perorangan maupun kelompok dalam menyajikan makanan Den Bekang. (Foto: ono/bkk)

KENDARI, BKK – Salah satu agenda rutin Detasemen Perbekalan dan Angkutan (Den Bekang) VII-44-05.C/Kendari Korem 143 Hlu Oleo (HO), yakni memberikan pelatihan untuk mengasah keterampilan anggotanya secara perorangan maupun kelompok dalam menyajikan makanan.

Seperti yang dilakukan, Jumat (23/9), anggota TNI yang tergabung dalam Denbekang, deiberikan materi alat dapur lapangan sampai pada pengolahan masakan dan penyajian makanan.

Komandan Denbekang Mayor CBA Budi Widiyanto menuturkan, kesatuan Denbekang adalah untuk mendirikan dan mengoperasikan dapur lapangan. Sehingga, hal itu harus dikuasai anggota yang tergabung di dalamnya dengan mengikuti pelatihan rutin tersebut.

“Salah satu kemampuan Denbekang untuk mengoperasikan dapur lapangan dan dengan kemampuan yang dimiliki ini, untuk mendukung terutama untuk satuan korem dalam kegiatan dukungan logistik ,” terang Budi Widiyanto.

Selain itu, keberadaan Denbekang ini juga untuk mendukung kegitan-kegiatan pemerintah. Utamanya ketika terjadi bencana alam.

“Muda-mudahan di Sultra tidak ada bencana alam, tapi kalau sampai terjadi dan kami mendapat perintah dari Komandan Korem (Danrem) untuk turun menggelar dapur lapangan maka kami siap dengan 400 personil yang sudah terlatih,” pungkasnya. (p4/nur)

To Top