Pendidikan

Alumni SMA 1 Raha Gelar Reuni Akbar

Alumni SMA 1 Raha Gelar Reuni Akbar

Alumni SMA 1 Raha Gelar Reuni Akbar

RAHA,BKK-  Alumni Sekolan Menengah Atas (SMA) 278 Raha yang kini berubah nama menjadi SMA 1 Raha, Kamis (23/9), menggelar reuni akbar yang dihadiri ribuan alumni mulai dari angkatan 1980 hingga 2016.

Berapa pejabat daerah yang merupakan alumni SMA 1 Raha nampak menghadiri reuni tersebut, diataranya Bupati Muna LM Rusman Emba dan wakilnya, Malik Ditu, kemudian sekretaris daerah (Sekda) Muna Nurdin Pamone. Hadir juga Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Usman Rianse, kemudian Masda TNI Supomo serta La Nika yang kini akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna Barat.

Koordinator acara Nurdin Pamone mengatakan, reuni akbar ini adalah salah satu ajang silatulrahmi antar alumni SMA 1 Raha.

“Kalau dulu kita ibaratkan kombuse (makanan khas daerah muna), sekarang kita bagaikan kabuto (juga makanan khas Muna) menyatu kembali,” kata Nurdin Pamone di sela-sela acara yang digelar di Gedung SMA 1 Raha tersebut.

Dikatakannya, banyak hal yang menjadi pembicaan dalam reuni akbar ini. Terlebih datangnya sejumlah alumni yang telah berhasil di rantau maupun di sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Banyak alumni yang sudah berhasil seperti LM Rusman Emba yang kini jadi Bupati Muna, ada Masda Supomo, ada Marsa Bachim, kemudian ada LM Syarif yang kini menjadi Wakil Ketua KPK dan banyak lagi lainnya,” ujarnya.

Namun, salah satu topik yang menjadi pembicaraan bersama dalam reuni tersebut, adalah mengenai percepatan pembangunan di Kabupaten Muna untuk menciptakan kemajuan pembangunan dan perekonomian di daerah tersebut.

Pantauan wartawan Harian Berita Kota Kendari (BKK) dalam acara tersebut, beberapa pejabat yang hadir seperti LM Rusman Emba disambut dengan tarian silat tabo yang diperagakan siswa siswi SMA 1 Raha. Seluruh alumni terlihat antusias mengikuti kegiatan ini yang dikemas dalam berbagai kegiatan, mulai dari dialog antar alumni dengan warga, kemudian acara ramah tamah dan beberapa acara lainnya. (cr1/nur)

To Top