Beranda

Rem Blong, Truk Seruduk Pekerja Bangunan

DOK SATLANTAS POLRES BAUBAU TRUK MAUT. Inilah truk yang remnya blong, meluncur dari tanjakan dengan kecepatan tinggi lalu menyeruduk dan menggilas seorang warga, dalam sebuah kecelakaan di Jl Palagimata, Batoambari, Baubau, baru-baru ini.

DOK SATLANTAS POLRES BAUBAU
TRUK MAUT. Inilah truk yang remnya blong, meluncur dari tanjakan dengan kecepatan tinggi lalu menyeruduk dan menggilas seorang warga, dalam sebuah kecelakaan di Jl Palagimata, Batoambari, Baubau, baru-baru ini.

KENDARI, BKK – Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Jl Palagimata, Kelurahan Sula, Kecamatan Batoambari, Kota Baubau, baru-baru ini. Dalam kasus ini, seorang pekerja bangunan bernama La Muhammad Asa tewas secara mengenaskan setelah diseruduk dan digilas oleh truk bermuatan material.

Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Haeruddin menuturkan, kejadian ini bermula saat truk Mitsubishi Colt berwarna kuning dengan nomor polisi DT 9301 AG menaiki tanjakan di Goa Lakasa dari arah utara. Saat berada di puncak dan mulai menurun, truk yang memuat materal tanah yang dikemudikan La Ama ini tiba-tiba turun melesat tanpa bisa dihentikan. Diduga, rem truk itu blong.
La Ama yang panik pun tak kuasa mengendalikan truknya sehingga menerobos permukiman padat. Dengan kecepatan tinggi dari penurunan, truk itu tanpa ampun menyeruduk dan menggilas korban yang tengah membuat besi cor di area perumahan tersebut.
Digilas oleh truk bermuatan tanah itu pun membuat kondisi
warga BTN Sri Amalia, Kelurahan Sulaa, Kecamatan Batoambari ini, sangat mengenaskan. Kasat Lantas menggambarkan seluruh tubuhnya hampir koyak. Korban pun tewas di tempat.
“Sopirnya sudah kita amankan. Truknya juga telah kita bawa setelah dievakuasi karena menghimpit tubuh korban,” tandasnya. (p4/aha)

To Top