Klaim Berhasil Pimpin Mubar Selama 2 Tahun, Rajiun Optimis Menangi Pilkada – Berita Kota Kendari
Suksesi

Klaim Berhasil Pimpin Mubar Selama 2 Tahun, Rajiun Optimis Menangi Pilkada

LM Rajiun - Achmad Lamani (kemeja putih) saat melakukan pendaftaran di KPU Mubar, Kamis (22/9).

LM Rajiun – Achmad Lamani (kemeja putih) saat melakukan pendaftaran di KPU Mubar, Kamis (22/9).

LAWORO BKK – Dalam memimpin Muna Barat sebagai pejabat bupati selama dua tahun, LM Rajiun Tumada mengklaim telah berhasil membawa daerah otonomi baru (DOB) tersebut menjadi lebih baik. Bahkan menjadi daerah pemekaran percontohan untuk wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Atas keberhasilannya tersebut Rajiun optimis bisa memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Mubar 2017 mendatang. Terlebih masyarakat setempat diyakininya adalah pemilih cerdas yang akan memilih calon pemimpin yang dipercaya dapat membangun daerah.

“Saya yakin masyarakat di Mubar adalah masyarakat yang cerdas dalam memilih pemimpimnya. Jangan mudah terprovokasi atau terindimidasi. Jangan pula memilih pemimpin yang hanya mencari kekuasaan sesaat,” ujarnya usai mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mubar, Kamis (22/9).

Sikap optimis Raiun untuk memenangi pilkada bukan hanya karena keberhasilannya tersebut. Ia juga didukung delapan partai politik (Parpol) dengan perolehan 15 kursi di DPRD.

“ Kami didukung oleh 8 parpol dan 15 kursi di DPRD Mubar merupakan satu kekuatan besar dalam pilkada ini,” kata Rajiun.

Dengan kekuatan yang dimilikinya, Rajiun bersama pasangannya Achmad La Mani akan semakin memantapkan langkah untuk menghadapi pertarungan pilkada. Ia juga menjadi pendaftar pertama di KPU Mubar.

Setelah KPU memeriksa kelengkapan administrasi pendaftaran, syarat pencalonan Rajiun – Achmad La Mani dinyatakan lengkap.

“Setelah kami ferivikasi berkas admistrasi parpol pendukung , kami nyatakan lengkap. Sedangkan terkait syarat administrasi lainnya dapat dilengkapi sesusi jadwal yang telah ditentukan,” kata Ketua KPU Mubar Al Munardin.

Pendaftaran pasangan bakal calon ini nampak dihadiri sejumlah petinggi partai pengusungnya diantaranya Ketua Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PDIP Sultra Hugua.

Salah satu komisioner KPU Provinsi Sultra Abdul Natsir juga nampak hadir menyaksikan tahapan pendaftaran yang tengan dijalankan KPU Mubar.

Pantauan wartawan Harian Berita Kota (BKK), seluruh rangkaian acara pendaftaran di hari kedua itu berlangsung hingga pukul 17.00 Wita, dengan dijaga ketat ratusan petugas kepolisan dari jajaran Polres Muna. (cr1/nur)

To Top