Jalan Rusak, Masyarakat Tobuha Mengeluh – Berita Kota Kendari
Beranda

Jalan Rusak, Masyarakat Tobuha Mengeluh

Kondisi Jalan Dr. Soetomo, Kelurahan Tobuha, saat hujan turun

Kondisi Jalan Dr. Soetomo, Kelurahan Tobuha, saat hujan turun

KENDARI,BKK– Kerusakan parah Jalan Dr Soetomo, Kelurahan Tobuha, Kecamatan Puuwatu, Kendari yang menghubungkan Kecamatan Mandonga dan Kelurahan Labibia, cukup mengkhawatirkan dan dikeluhkan masyarakat setempat.

Jalan rusak yang tidak jauh dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kota Kendari itu sering terjadi kemacetan pada saat hujan turun. Terlebih saat ini ditambah lagi dengan pembuatan galian yang mengambil sebagian besar ruas jalan.

Ibrahim, salah satu warga Jalan Dr Soetomo berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari segera menangani jalan yang rusak sudah selama kurang lebih lima bulan tersebut.

“Saya rasa Pemkot Kendari khususnya dinas pekerjaan umum kurang peka melihat kondisi jalan yang ada di Jalan Dr soetomo hari ini karena kondisi ini telah berlangsung sejak beberapa bulan yang lalu,” ungkap Ibrahim kepada wartawa Harian Berita Kota Kendari (BKK), Kamis (22/9).

Hal yang sama juga diucapkan Fadli, salah satu warga yang pernah mengalami kecelakaan saat melintasi jalan yang berlubang itu.

“Saya pernah dua kali mengalami nasib sial ketika melewati jalan ini. Pertama saya jatuh akibat jalan lobang yang dipenuhi oleh genangan air dan yang kedua saya jatuh kembali akibat debu tebal yang bertebaran di jalan,” ucap Fadli.

Selain kondisi jalan yang berlubang, warga setempat juga mengeluhkan debu dijalan yang dirasa tidak cukup jika hanya disiram pada siang dan sore hari.

“Kering airnya muncul lagi debunya,” tambah Fadli.

Sementara pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari hingga berita ini diturunkan, enggan untuk memberikan komentar terkait dengan kondisi jalan di Jalan Dr Soetomo itu. (p8/nur)

To Top