Beranda

IMI Sultra Optimis Dua Pebalap Sumbang Medali

Anton Timbang

Anton Timbang

KENDARI, BKK – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Anton Timbang sangat optimis dua ridernya akan meraih medali dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang sementara berlangsung di Jawa Barat (Jabar). Keyakinan itu timbul selain persiapan yang dilakukan sangat matang, dua pembalap yang dipercaya untuk membawakan nama Sultra dalam perhelatan nasional itu merupakan pembalap terbaik, terbukti dalam Pra PON (Pra-PON) maupun try out yang dilakukan dua pebalap tersebut mampu menduduki podium pertama.

Anton mengatakan, jika melihat peluang untuk meraih medali di PON, berdasarkan hasil yang diraih pebalap Sultra baik yang diraih saat Pra-PON maupun try out beberapa waktu lalu, sangat menggembirakan dan meyakinkan.

“Sebab, waktu Pra-PON, pebalap kita (Handi Tuahatu, red) berhasil naik podium setelah finis di posisi kedua. Selain itu di waktu try out, baik yang dilaksanakan di Makassar dan Sulawesi Barat, maupun dalam lingkup Sultra sendiri mereka selalu menduduki podium pertama,” ungkap Anton, Kamis (22/9).

Sehingga, lanjut dia, berdasarkan hasil itu kedua pebalap tersebut bisa merebut medali. Keduanya berlomba pada Sabtu dan Minggu.

“Di PON nanti di cabang balap motor Sultra hanya mengirimkan dua rider terbaiknya, yakni untuk di kelas 125 cc atas nama Yudi Prayogo dan Handi Tuahatu yang turun di nomor 150 cc,” paparnya.

Namun, tagas Anton, dari dua rider tersebut peluang yang paling besar menyumbangkan medali untuk Sultra adalah Handi Tuahatu, asal Muna.(m3)

To Top