Hendak Mendaftar ke KPU, Oemar Bakri Kelilingi Posko Pemenangan – Berita Kota Kendari
Suksesi

Hendak Mendaftar ke KPU, Oemar Bakri Kelilingi Posko Pemenangan

PASARWAJO, BKK – Pasangan petahana di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Buton pada 2017 mendatang Samsu Umar Abdul Samiun – La Bakry, menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Buton periode baru-baru ini, datang ke kantor KPU Buton sekitar pukul 11.45 Wita dan didampingi para ketua partai politik (Parpol) pengusung keduanya, Kamis (22/9). Sebelum ke tempat pendaftaran, dengan dikawal ratusan simpatisannya pasangan dengan akronim Oemar Bakri itu, menyempatkan diri mengelilingi posko pemenangannya.

“Hari ini kita mendaftar untuk ikut pilkada. Kita yakin bisa memenangkan pasangan Umar Samiun dan La Bakry,” teriak Sofyan Kaepa salah satu tim simpatisan Oemar Bakrie di atas mobil yang mengangkut sound system yang mengiringi perjalanan petahana menuju Kantor KPU Buton.

Kendatangan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati tersebut ke lokasi pendaftaran, langsung disambut ketua dan anggota KPU Buton.

Beberapa politisi yang ikut mendampingi saat Oemar Bakri melakukan pendaftaran, yakni Wakil Ketua DPRD Buton Rudini Ncea, kemudian dua legislator dari daerah tetangga yakni Ketua DPRD Kota Baubau Roslina Rahim dan Wakil Ketua DPRD Baubau La Ode Yasin. Hadir pula Bakal Calon (Balon) Bupati Buton Selatan Satar dan Balon Bupati Buton Tengah Mansur Amila.

Beberapa parpol pengusung Oemar Bakri yakni PAN, Demokrat, PKB, Nasdem, Golkar, PKS, dan PBB. Sementara PKPI yang awalnya ikut mengusung dibatalkan KPU karena tidak memenuhi syarat.

Usai prosesi pendaftaran, Umar Samiun mengatakan, proses pendaftaran yang dilakukan secara terbuka itu baru pertama kali dilakukan di KPU Buton. Hal ini menurutnya untuk menjamin kebenaran dan output hasil verifikasi, sehingga nanti akan menghasilkan kepemimpinan yang berkualitas.

“Umar-Bakry jika masih diridhoi Allah SWT sampai 5 tahun kedepan, saya yakin ini akan memberi manfaat kepada daerah,” tuturnya. (k2/nur)

To Top