Beralih, Rasak Merasa Cukup Diusung Golkar dan Nasdem – Berita Kota Kendari
Suksesi

Beralih, Rasak Merasa Cukup Diusung Golkar dan Nasdem

Abdul Rasak (kedua dari kiri) berfoto bersama dengan pimpinan partai pengusungnya saat menggelar deklarasi di pelataran Eks MTQ Kendari , Kamis (22/9). foto : Nursadah

Abdul Rasak (kedua dari kiri) berfoto bersama dengan pimpinan partai pengusungnya saat menggelar deklarasi di pelataran Eks MTQ Kendari , Kamis (22/9). foto : Nursadah

KENDARI, BKK – Partai Bulan Bintang menjadi partai politik (Parpol) pertama yang disebut-sebut akan mengusung Abdul Rasak di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari. Namun, saat tahapan pendaftaran mulai berjalan, partai besutan Yusril Ihza Mahenda itu justru beralih dukungan ke Adriatma Dwi Putra (ADP).

Rasak yang dikonfirmasi mengenai pengalihan dukungan PBB tersebut mengatakan, itu merupakan hal yang biasa dalam politik. Ia juga tidak mempersoalakannya karena saat ini ia merasa cukup dengan diusung Partai Golkar dan Nasdem.

“Dalam dunia politik, berbagai hal bisa terjadi dan dalam waktu yang tidak disangka-sangka,” ujar Rasak ditemui usai mendaftar di KPU Kota Kendari, Kamis (22/9).

Pasangan wakil yang ditawarkan namun tidak diakomodir diakui Rasak, menjadi salah satu alasan beralihnya dukungan PBB yang hanya memiliki 1 kursi di DPRD Kendari tersebut. Ia tidak memenuhi tawaran tersebut sebab Golkar yang memilki 4 kursi juga memilki tawaran yang sama.

“Kalau hanya Nasdem dan PBB yang mengusung saya maka hanya 4 kursi dan itu tidak akan memenuhi syarat dukungan parpol. Kemudian partai Golkar sebagai partai besar yang mengusulkan kadernya untuk menjadi wakil maka itulah yang diakomodir,” jelasnya.

Dukungan Golkar dan Nasdem saat ini, lanjutnya, telah memenuhi syarat untuk mengusung dirinya bersama Haris Andi Surahman. Makanya, tanpa PBB pun ia optimis bisa bertarung di Pilwali Kendari 2017 mendatang.

“Sekarang ini yang mesti dipikirkan bagaimana membangun konsolidasi dalam menghadapi pertarungan di pilawlai ini,” pungkasnya. (nur)

To Top