Lingkar Sultra

APBD-P Bombana Belum Dibahas

Sitti Saleha

Sitti Saleha

RUMBIA, BKK – Hingga minggu ketiga September tahun ini, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Perubahan (APBD-P) Bombana belum juga dibahas. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat memprediksi, pembahasan APBD-P ini baru bisa dilaksanakan pada pertengahan Oktober mendatang.

Wakil Ketua DPRD Bombana, Amiadin mengatakan, kemungkinan molornya pembahasan agenda ini terjadi karena dalam waktu dua pekan depan telah menyepakati agenda penting lain di luar kantor. Agenda tersebut adalah pelaksanaan agenda reses di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil), meliputi Dapil Rumbia, Kabaena, serta Poleang.

“Dalam waktu dekat ini, kami harus mengikuti agenda reses dulu, setelah agenda ini selesai kita akan bahas KUA-PPAS, selanjutnya pembahasan APBD-P,” kata Amiadin.

Dikatakan, belum dibahasnya agenda KUA-PPAS merupakan salah satu faktor yang menyebabkan sehingga agenda APBD-P ini belum dibahas. “Jadi kemungkinan sebelum pertengahan Oktober nanti sudah mulai dibahas,” ungkap Amiadin.

Terkait hal ini, Pj bupati Bombana Hj Sitti Saleha yang dikonfirmasi sejumlah wartawan di ruang kerjanya belum lama ini memprediksi, agenda pembahasan APBD-P oleh DPRD Bombana akan dimulai minggu ketiga bulan ini. Rencana pembahasan agenda tersebut, tambah dia telah dibicarakan antara pihak eksekutif dan legislatif di daerah itu.

“Kita upayakan, pertengahan bulan ini sudah mulai dibahas agar akhir bulan sudah ditetapkan,” ungkap, Saleha. (cr2)

To Top