Pilrek UHO Ditunda – Berita Kota Kendari
Beranda

Pilrek UHO Ditunda

Prof Hilaludin Hanafi

Prof Hilaludin Hanafi

KENDARI,BKK- Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Haluoleo UHO yang sedianya dilaksanakan hari ini, Kamis (22/9), ditunda dan kembali diagendakan 26 September.

Ketua panitia pilrek UHO Profesor Hilaludin Hanafi mengatakan, diundurnya pilrek UHO disebabkan kesibukan dari Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) RI.

“Yang namanya pilrek, dimana-mana jangankan beda hari, beda jam saja bisa berubah,” ungkap Hilaludin saat ditemui di Gedung Rektorat UHO, Rabu (21/9).

Sebelumnya, pihaknya telah menerima tiga surat resmi dari Kemenristek Dikti terkait dengan penundaan pilrek tahap kedua ini.

“Tanggal 20 kemarin sekitar pukul 15.20 saya menerima telepon dari Kemenristek Dikti bahwa ada perubahan jadwal pilrek UHO pada tahap kedua ini surat penundaan juga telah kami terima,” tambahnya.

Surat yang diterimanya tersebut, akan menjadi bahan laporan dan acuan dalam penundaan pilreg ini, kerena pada tanggal 19 September yang lalu 117 udangan untuk senat telah disebar.

“Kami harus mengevaluasi kembali undangan, sebab tanggal 19 kemarin sudah disebar bahwa pemilihan Rektor tanggal 22 September, tetapi karena ditunda jadi undangan harus disebar kembali untuk ke 117 senat yang akan memilih bersama Kemenristek Dikti ,” papar Wakil Rektor II UHO tersebut.

Prof Hilal juga memamaparkan, jika ada kemungkinan Kemenristek Dikti tidak hadir, maka yang akan hadir adalah kuasa menteri yang diperintahkan.

Untuk kesiapan panitia, lanjutnya, sepenuhnya sudah siap dari jauh hari sebelumnya. Ia berharap agar nantinya, tidak lagi terjadi penundaan.

“Meskipun kita tidak tahu apakah tanggal 26 ini Pilrek kembali ditunda atau tidak, tetapi kita berharap tidak ada halangan dan pilrek bisa berjalan lancar, ” harapnya. (p7/p8/nur)

To Top