KPU Mubar Siap Menerima Pendaftaran – Berita Kota Kendari
Suksesi

KPU Mubar Siap Menerima Pendaftaran

Ketua KPU Mubar, Al Munardin didampingi komioner lainnya saat melakukan sosialisasi pilkada di sejumlah sekolah. (foto: IST)

Ketua KPU Mubar, Al Munardin didampingi komioner lainnya saat melakukan sosialisasi pilkada di sejumlah sekolah. (foto: IST)

LAWORO, BKK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat menyatakan telah siap melakukan penerimaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada 2017.

“Sesuai jadwal kami telah siap menerima pendaftaran. Kami telah melakukan persiapan baik secara administrasi maupun kesiapan tempat dan pengaman,” kata Ketua KPU Muna Barat, Al Munardin SH kepada Berita Kota Kendari (BKK) melalui telepon selulernya dari Guali Mubar, Rabu (21/9).

Al Munardin yang biasa disapa Power menjelaskan, persiapan administrasi maksudnya, pihaknya telah menyiapkan segala kelengkapan dokumen dan administrasi ketika pasangan bakal calon melakukan pendaftaran.

Sedangkan persiapan masalah tempat dan keamanan, katanya, KPU Mubar telah berkoordinasi dengan Polres Muna untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan atas kantor KPU Mubar selama proses pilkada berlangsung.

“Proses pengamanan ini semata-mata sebagai langkah antisipatif agar tidak terjadi situasi yang tidak diinginkan,” katanya, sambil menambahkan, selama proses pendaftaran KPU Mubar dijaga sekitar 107 personil kepolisian.

Pada proses pendaftaran, KPU Muna juga melakukan krekativitas sehingga proses pendaftaran bisa meriah dan berlangsung tertib.

Dijelaskan, selama jadwal pendaftaran, KPU Mubar menggelar hiburan radisional berupa pemukulan gong, yang dilaukan dari warga. “Pemukulan gong ini sebagai tanda bahwa saat ini lagi ada pesta demokrasi bagi masyarakat Mubar,” katanya.

Selain itu, KPU Mubar juga menyediakan panggung demokrasi di dekat kantor KPU, agar ketika pasangan calon mendaftar, lalu ada tim atau relawan ingin menyampaikan orasinya maka diberikan kesemmpatan.

“Silahkan jika dari tim atau relawan ingin berorasi, kami siapkan panggung demokrasi,” katanya.

Al Munardin menyebutkan hingga kemarin KPU Mubar sudah menerima konfirmasi adanya dua pasangan bakal calon yang akan mendaftar. Yakni pasangan LM Rajiun Tumada – Achmad Lamani akan mendaftar pada Kamis (22/9) dan pasangan LM Ichsan – La Nika akan mendaftar pada Jumat (23/9). (lex)

To Top