Foto Bupati Konkep Salat di Sungai Jadi Viral – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Foto Bupati Konkep Salat di Sungai Jadi Viral

IST JADI VIRAL. Foto Bupati Konkep memimpin Salat Ashar di tepi Sungai Lantabaga, Lampeapi, Wowonii Tengah, menjadi viral di media sosial.

IST
JADI VIRAL. Foto Bupati Konkep memimpin Salat Ashar di tepi Sungai Lantabaga, Lampeapi, Wowonii Tengah, menjadi viral di media sosial.

KENDARI, BKK– Di tengah kesibukannya sebagai orang nomor satu di Konawe Kepulauan, Amrullah ternyata tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang muslim. Tak peduli di tempat mana pun, jika sudah waktunya, Amrullah pun langsung mendirikan salatnya.
Inilah yang dilakukan Amrullah di sela-sela meninjau pelaksanaan proyek di Lampeapi, Wowonii Tengah.
Kemungkinan tidak ada masjid atau mushala di sekitar daerah yang ditinjau, Amrullah pun melaksanakan Salat Ashar di pinggiran Sungai Lantambaga, Lampeapi.
Salah seorang yang ikut pun langsung mengabadikan foto Amrullah yang memimpin Salat di tepi sungai bersama Kepala Bappeda setempat. Foto itu kemudian diposting di Facebook oleh pemilik akun Zubair Hulanga, Selasa (20/9), pukul 17.19
Dalam keterangan gambarnya, Zubair menulis, “Bupati Konawe Kepulauan di sela-sela kunjungan beberapa titik proyek pembangunan menyempatkan diri shalat di atas kerikil Sungai Lantambaga, Lampeapi, Wawonii Tengah.”
Postingan ini pun seketika menjadi viral. Hingga tadi malam, foto Amrullah salat di pinggir kali itu sudah dikomentari oleh lebih 3.000 orang dan dibagikan berkali-kali.
Rata-rata netizen memberikan tanggapan positif dengan menyatakan bahwa seorang pemimpin memang harus memberikan teladan kepada bawahan dan masyarakatnya, baik dalam urusan moral maupun agama. Namun ada juga pengguna dunia maya yang menyebut foto itu hanya sebagai pencitraan.
Zubair sendiri menyatakan bahwa foto itu bukan dibuat-buat, melainkan diambil secara spontan. Itu pun saat terakhir ketika Amrullah sudah hampir menyelesaikan ibadahnya.
“Maaf ini bukan memamerkan. Tapi selaku warga Konkep, (saya) bangga melihat pemimpin (yang seperti ini) dan beliau tidak menyadari saat gambar ini diambil,” jawabnya.

To Top