Dukung Rajiun, Golkar Pecat La Ode Tariala – Berita Kota Kendari
Suksesi

Dukung Rajiun, Golkar Pecat La Ode Tariala

LAWORO, BKK- Golkar memecat salah seorang kadernya, La Ode Tariala, yang kini duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna Barat (Mubar). Itu dilakukan jelang pendaftaran pasangan calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

“La Ode Tariala telah diberhentikan secara tidak hormat sebagai pengurus dan kader Partai Golkar, melalui rapat pleno DPD Golkar Mubar pada 17 September 2016, karena yang bersangkutan telah menjadi pengurus partai lain,” demikian Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Mubar Muhammad Ridwan menerangkan, Rabu (21/9), melalui pesan pendek.

Tariala sudah dua periode menjadi anggota dewan.

Periode pertamanya dihabiskan di DPRD Muna, kemudian setelah pemekaran Mubar, dia diporsikan menduduki kursi Golkar di DPRD daerah otonomi baru itu.

Baru-baru ini Tariala menuai polemik menyusul ikrar dukungannya kepada Penjabat (Pj) Bupati Mubar LM Rajiun Tumada di pentas Pilkada 2017. Sikap ini bertentangan dengan jalan politik Golkar.

Pernyataan Tariala diungkapkan saat deklarasi tim pemenangan Rajiun Tumada belum lama ini.

Di panggung deklarasi, Tariala terang-terangan menyatakan mendukung Rajiun meski risikonya dipecat oleh Golkar.

Kemarin (21/9), Tariala via telepon seluler dikonfirmasi soal ini menegaskan, dirinya baru tahu informasi pemecatan justru dari wartawan.

Menurut Tariala, dirinyalah yang mengundurkan diri. Ia sudah mengajukan surat pengunduran diri, Rabu (21/9) ke Sekretariat Golkar Mubar, sekira pukul 11.00 Wita.

“Bahkan saya sudah ke DPRD mengajukan pengunduran diri saya sebagai anggota dewan,” kata Tariala.

“Hidup ini pilihan, dan inilah pilihan saya”.

Ketika ditanya apakah ada kaitannya dengan Pilkada Mubar, Tariala membenarkan.

“Saya menyatakan mendukung Rajiun Tumada karena saya percaya hanya dia yang bisa sejahterakan masyarakat Muna Barat,” ujarnya.

Kecuali itu, Tariala membantah telah berpindah ke lain partai. (iis/cr1)

To Top