Dikmudora Kolut Gelar Lomba Dancing Tingkat TK – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Dikmudora Kolut Gelar Lomba Dancing Tingkat TK

LASUSUA, BKK – Sebanyak 17 Taman Kanak-Kanak (TK) dan 15 Sekolah Dasar (SD) mengikuti lomba dancing Peningkatan  Kesegaran Jasmani Antar TK dan SD Tingkat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang diselengarakan Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olagraga (dikmudora) Kabupaten Kolaka Utara melalui Bidan Pemuda dan Olahraga gelar di Gedung Olaharaga (GOR), Selasa (20/9)

Kepala Bidan (Kabid) pemuda dan Olahraga Sudarta mengatakan lomba peningkatan jasmani hanya tingkat kabupaten dan baru kali ini dilaksanakan karena belasan saja yang mengikuti jadi pelaksanaanya hanya sehari. “Kesenian ini di diselenggarakan dengan tujuan agar anak tidak jenuh belajar di dalam kelas dan bagi anak yang punya kreativitas di bidang jasmani bisa bermotivasi lagi,” ujarnya

Menurut dia, khusus untuk dalam kota semua SD ikut dalam perlombaan ini yang beranggotakan 5 sampai 10 anak, sementara Tingkat TK sebelumnya sudah menyurat ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di kecamatan untuk yang siap mengikuti kegiatan ini. “Dalam kota semua TK kita beri undangan sementara yang berada di luar kota di \undang melalui perwakilan UPTD setempat,” katanya.

Sudarta menambahkan, untuk juri yang menilai sebanyak 5 orang dari Dinas Pariwisata dan beberapa guru sastra kebudayaan. “Semua peserta diberi waktu untuk tampil dan dinilai langsung oleh dewan juri, kemudian di akhir kegiatan akan diumumkan juaranya, di mana juara satu dan juara dua tadi beri uang pembinaan masing-masing Rp 1 juta, sementara juara dua Rp 750 ribu dan juara tiga Rp 500 Ribu,” terangnya.

Jadi, dirinya berharap setelah kegiatan ini anak-anak bisa meningkatkan motivasinya. “Saya harap dengan adanya kegiatan ini, anak semakin bermotivasi, bukan hanya di bidang olahraga tapi juga di bidang seni lainnya,” tandasnya. (k6)

To Top