Didukung Banyak Parpol, Tafdil Yakin Menang – Berita Kota Kendari
Suksesi

Didukung Banyak Parpol, Tafdil Yakin Menang

Ilustrasi

Ilustrasi

RUMBIA, BKK- Tahapan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Bombana periode 2017-2019 resmi dibuka, Rabu (21/9). Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bombana, Tafdil – Johan Salim menjadi pendaftar pertama di Komisi Pemilihan Umum setempat.
Mereka datang sekitar pukul 13.30 Wita. Pasangan dengan akronim BERTAHAN (Bersama Tafdil-Johan) ini hadir bersama tujuh pimpinan Parpol pengusung yang meliputi, PAN, PPP, Golkar, Gerindra, Nasdem, Demokrat, serta Partai Hanura dan didampingi ribuan masa pendukungnya.
Tafdil, mengaku optimis bisa memenangkan Pilkada Bombana yang akan dihelat pada pertengahan februari 2017 mendatang. Menurutnya berbekal tujuh rekomendasi Parpol, bupati petahana tersebut merasa optimis akan memenangkan pertarungan.
“Jumlah Parpol pendukung kita berjumlah tujuh Parpol dengan jumlah kursi di DPRD Bombana yang mencapai 21 kursi. Ini berarti bahwa, dukungan pasangan BERTAHAN pada Pilkada mendatang mencapai 80 persen lebih,” ungkap, Tafdil.
Selain mendapat dukungan mayoritas dari Parpol, Ketua DPD PAN Bombana ini mengatakan, keberhasilan pembangunan selama masa kepemimpinannya periode 2011-2015 juga merupakan tolak ukur jika masyarakat Bombana masih suka dengan kepemimpinannya.
Sehingga, rencana untuk maju di Pilkada mendatang boleh dibilang akan berjalan mulus. “Masih ada sekitar 88 persen masyarakat Bombana yang suka dengan saya. Ini diukur dengan hasil survei yang dilakukan oleh salah satu lembaga survei,” jelas, Tafdil.
Menyinggung soal rekomendasi dari PPP yang mengeluarkan rekomendasi ganda, Tafdil juga merasa yakin bisa menggunakan rekomendasi Parpol berlambang Ka’bah tersebut untuk maju. “Intinya, saya hadir mendaftar di KPU Bombana ini dengan tekat menang. Insya Allah saya akan menang dalam Pilkada nanti,” ujarnya.
Menanggapi soal adanya dukungan ganda terhadap dua Paslon Bupati dan wakil bupati Bombana yakni Kasra-Man Arfah dan Tafdil-Johan, Sekretaris DPW PPP Sultra versi Djan Fariz, Dahris mengatakan, akan menuntut pasangan calon bupati yang menggunakan rekomendasi bukan dikeluarkan kubu Djan Fariz.
“Kemarin kami dengar ada yang menyeberang, hari ini kami pengurus PPP Djan Fariz akan melakukan pendataan terhadap calon yang mendaftar diluar real kami. Masalah ini kita akan gugat, bila perlu kita pidanakan,” tegas, Dahris.
Tambahnya, semua proses peradilan berkait dualisme kepemimpinan dikubu PPP ini terus dimenangkan oleh kubu Djan Faris.
“Kita ini sudah menangkan seluruh proses peradilan di semua tingkatan bahkan hingga ke Mahkama Agung, sayang, pemerintah belum memiliki itikat baik pada kubu Djan Fariz,” katanya.
Dikatakan, pihak PPP versi Djan Fariz saat ini masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait yudisilal review yang mereka ajukan. “Jika dalam dua atau tiga hari ke depan, pengurus PPP kubu Djan Fariz memenangkan yudicial review ini, insya Allah pasangan Tafdil-Johan tidak akan menyesal memilih rekomendasi di kubu ini. Insya Allah kita akan memenangkan pertarungan ini,” tutupnya. (cr2/aha)

To Top