Suksesi

10.000 Relawan Kawal Pendaftaran LM Rajiun – Achmad Lamani

rajiun-lamaniLAWORO, BKK – Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat (Mubar), Drs La Ode M Rajiun Tumada M Si dan Drs Achmad Lamani M Pd akan melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna Barat pada Kamis (22/9) hari ini.
Juru bicara LM Rajiun Center, La Ode Rahmat Apiti menjelaskan, proses pendaftaran pasangan yang berakronim Rahmatnya Muna Barat ini akan dikawal pimpinan, pengurus parpol pengusung dan ribuan relawan.
“Kami sudah melakukan rapat koordinasi dan persiapan insha Allah pimpinan dan pengurus parpol pengusung siap mengawal, kemudian kami juga dari relawan siap mengawal dengan jumlah sekitar 10.000-an orang,” kata Rahmat melalui telepon selulernya dari Kambara Mubar, Rabu (21/9).
Pasangan LM Rajiun Tumada – Achmad Lamani diusung koalisi besar yakni sebanyak delapan parpol, yakni PDIP, PAN, Partai Demokrat, PPP, Partai NasDem, PKS, dan PKB. Menurut Rahmat pasangan La Ode M Rajiun Tumada dan Achmad Lamani bersama massa relawan akan berangkat dari kediaman LM Rajiun di Desa Sukadamai, lalu melakukan konvoi melalui jalan lingkar (ring road) menuju kantor KPU Mubar di Desa Guali.
Menurut Rahmat keikutsertaan relawan dalam proses pendaftaran sebagai bentuk dukungan dan simpati kepada pasangan yang bertagline “Pelopor pembangunan Muna Barat” ini.
Ditegaskan, para relawan bahu membahu untuk memenangkan LM Rajiun – Achmad Lamani karena pasangan ini telah memberikan bukti mempelopori pembangunan Mubar, khususnya dalam infrastruktur dan penataan wilayah.
“Coba kita bandingkan dengan DOB lain yang seumur dengan Mubar, sangat tampak perbedaan hasil pembangunannya. Masyarakat melihat bahwa Pak Rajiun memiliki kesungguhan membangun Mubar ini,” katanya.
Rahmat mengajak seluruh relawan agar dalam proses pendaftaran hari ini tetap menjaga ketertiban dan kekompakan, sehingga proses pendaftaran bisa berlangsung dengan baik dan aman.
Sementara LM Rajiun menyatakan, kesiapan lahir dan bathinnya dalam menghadapi pilkada yang hari H jatuh pada 15 Februari 2017 mendatang. “Saya siap siapapun yang menjadi lawan kita,” kata Rajiun kepada BKK sesaat tiba di Kendari dari Jakarta, Rabu (20/9) malam.
Pernyataan Rajiun erat kaitannya dengan pergantian pasangan calon wakil bupati yang diusung Partai Golkar yakni dari LM Ichsan – La Ode Aca dengan LM Ichsan – La Nika. Menurut Rajiun, dia tidak memandang remeh siapapun lawan yang dihadapi, dan sebaliknya harus memandang semua calon adalah menjadi lawan tangguh.
“Baguslah, supaya kita bisa tahu mana lawan dan mana kawan. Bagi  saya siapun lawan tading harus tetapi dihadapi dengan serius secara jantan dan sportif,” katanya.
Menurut Rajiun, masyarakat Mubar sudaha cerdas memilih pemimpinnya, termasuk menilai mana calon yang telah berbuat bagi masyarakat. (lex/aha)

To Top