Aktualita

Wabup Pimpin Pelantikan

TIRAWUTA, BKK – Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim), Hj  Andi Merya Nur,  Selasa (20/9) melantik sejumlah pejabat baru di jajaran Pemkab Koltim. Diantaranya Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Koltim yang kini dijabat oleh Surio. Sebelumnya, jabatan itu dipegang oleh Sultrawan Liambo.
Selain Dirut PDAM, Merya juga melantik beberapa pejabat eselon lainnya. Irvan yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut RSUD Koltim, diberikan jabatan Kabid Pertamanan dan Kebersihan Dinas Kebersihan dan Kebakaran.
Kemudian Subhan Jaya, diangkat sebagai Kabid Perhubungan dan Informasi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pertamanan dan Kebakaran. Lalu Hj Sitti Madinah sebagai Kabid Pendidikan Dasar Dikmudora, Arpa Madaria (Kabid Pendidikan anak usia dini non formal dan informal Dikmudora) dan Ruslan (Kasi pemerintahan Kecamatan Tirawuta).
Pelaksana Jabatan (Pj) yang telah diberikan Nota Tugas di antaranya, Kaharuddin (Pj Kasi Satuan Linmas dan Bina Potensi Masyarakat, Badan Sat Pol PP), Ferdi Sultra Tange (Pj Kasi Penempatan Rencana Induk LLAJ Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi) Niswar (Pj Kasi pembangunan Masyarakat Desa/Kelurahan, Kecamatan Lambandia), Indra Praja Saputra (Pj. Lurah Pinanggo Jaya Kecamatan Lambandia), Irwan Kasim (Pj Lurah Ladongi Jaya), Hasmidar (Pj. Lurah Welala Kecamatan Ladongi), Syahruddin (Pj. Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Loea), Ronal Sanjaya (Pj. Lurah Lalolae Kecamatan Lalolae), dan Hartoyo (Pj. Lurah Loea Kecamatan Loea).
Merya mengatakan, pelantikan tersebut tidak ada hubungannya dengan politik tetapi berdasarkan kinerja masing-masing.”Saya ucapkan selamat kepada yang sudah dilantik, semoga dengan tugas dan amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik,” pesannya.
Mery juga menyampaikan terhadap pemerintah kelurahan yang sudah dilantik agar dapat memegang amanah dengan baik. “Semoga bisa menjadi orang tua di wilayahnya. Karena Lurah adalah perpanjangan tangan dari pemerintah daerah,” ungkapnya.
Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan, pelantikan yang baru saja dilakukan oleh Wakil Bupati telah sesuai mekanisme. Sedangkan pelantikan pejabat definitif lain, kata Tony, belum diagendakan. (k3)

To Top