Maju Pilkada, Arusani Resmi Mundur Sebagai Anggota DPRD Busel – Berita Kota Kendari
Suksesi

Maju Pilkada, Arusani Resmi Mundur Sebagai Anggota DPRD Busel

BATAUGA, BKK – Keputusan Arusani telah mantap untuk mendampingi Agus Feisal Hidayat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Buton Selatan (Busel) 2017 mendatang. Ia pun resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPRD.

Pengunduran diri Arusani dibenarkan Ketua DPRD Buton Selatan La Usman. Surat pengunduran diri legislator Demokrat itu, diterima sejak tanggal 16 September lalu.

“Kami tentu akan langsung memproses surat pengunduran diri tersebut, berdasarkan peraturan DPRD Busel nomor 1 tahun 2015,” terang La Usman.

La Usman mengatakan, berterima kasih kepada Arusani yang selama ini mengemban tugas sebagai wakil rakyat di Kabupaten Busel. Dedikasi dan partisipasi Arusani yang tidak henti memperjuangkan aspirasi rakyat, juga ia apresiasi selama ini.

“Kita tinggal tunggu partainya untuk mengusulkan PAW (Pengganti Antar Waktu),” kata La Usman.

Untuk bertarung di Pilkada Busel, Arusani yang akan menjadi calon wakil putra Mantan Bupati Buton Sjafei Kahar tersebut mengaku telah mengantongi surat keputusan (SK) dukungan dari beberapa partai politik . Diantaranya, PKS, Nasdem, Golkar dan PDIP.

Sebelumnya, satu anggota DPRD Buton Tengah (Buteng) Saleh Ganiru juga telah mengajukan pengunduran diri. Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini memilih mundur, untuk menjadi calon wakil Mansur Amila di Pilkada Buteng 2017 nanti

Demikian halnya anggota DPRD Buton Faris Bahmid. Kader PDIP ini mengundurkan diri sebagai wakil rakyat untuk menjadi calon wakil bupati Buton berpasangan dengan Hamin. (k2/nur)

To Top