Golkar Usung Ikhsan – La Nika di Pilbup Mubar – Berita Kota Kendari
Suksesi

Golkar Usung Ikhsan – La Nika di Pilbup Mubar

Ilustrasi

Ilustrasi

RAHA,BKK- Terjawab sudah siapa calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) yang akan diusung Partai Golkar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna Barat. Partai beringin ini resmi mengusung pasangan LM Ikhsan Taufik Ridwan – La Nika.

Hal itu dipastikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan BAE saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon, Selasa (20/9). Pasangan yang murni kader Golkar tersebut dipercaya akan memenangkan Pilkada Mubar yang akan dihelat 2017 mendatang.

“Golkar akan usung cabup dan cawabup sendiri dalam pilkada di Muna Barat yaitu LM Ikhsan Taufik Ridwan sebagai cabup dan La Nika sebagai cawabub,” tegas Ridwan.

Sebelumnya, sesuai rekomendasi Golkar, Ikhsan dipasangkan dengan La Ode Aca. Namun setelah melalui pertimbangan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar memutuskan untuk mengusung Ikhsan berpasangan dengan La Nika.

Ketua Badan Pemilihan Umum (Bapilu) DPD I Golkar Sultra Anto Emba mengungkapkan, sebelumnya juga pihaknya berencana memberikan dukungan kepada Pj Bupati Mubar LM Rajiun yang maju sebagai cabup, dengan tawaran harus berpasangan dengan kader Golkar. Hanya saja hal itu tidak terpenuhi.

Keputusan mengusung Ihsan – La Nika, lanjutnya, kemudian dianggap sebagai keputusan tepat. Pasalnya, pasangan ini dinilai membuat peluang menang Golkar di Pilkada Mubar semakin besar.

“Kita akan turun dengan kekuatan penuh untuk memenangkan Ikhsan dalam Pilkada Mubar, sekaligus untuk membuktikan penolakan Rajiun itu adalah keliru,” tukasnya.

Salah satu pengamat politik Sultra Khabirun SSos MSos juga memaparkan, melihat hasil pemilihan legislatif (Pileg) lalu di wilayah Mubar, Golkar merupakan partai yang paling mendominasi perolehan suara.

“Golkar itu punya pengaruh besar di Mubar, apalagi jasa Ridwan BAE disana saat menjabat sebagai Bupati Muna cukup banyak,” jelasnya.

Selain itu, masih kata dia, jika hanya ada dua calon yang bertarung maka bisa jadi simpatisan salah satu bakal calon bupati Mubar Taufan Alam bila tak jadi bertarung, pasti akan mengalihkan dukungan ke Ikhsan, karena simpatisannya sudah terlanjur tidak senang dengan Rajiun.

“Ini akan menjadi pertarungan seru, karena kekuatan Golkar serta simpatisan Taufan akan melawan Rajiun yang elektabilitas serta dukungan partainya cukup besar,” pungkasnya. (Cr1-m2/nur)

To Top