Lingkar Sultra

Embrio Pembangunan Industri Perikanan

HUSAIN/BKK Penyerahan alat secara simbolis oleh Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT kepada perwakilan personel TMMD saat upacara pembukaan TMMD Konkep di Lapangan TP

HUSAIN/BKK
Penyerahan alat secara simbolis oleh Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT kepada perwakilan personel TMMD saat upacara pembukaan TMMD Konkep di Lapangan TP

LANGARA, BKK – Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Ir H Amrullah MT pimpin upacara pembukaan Tentara Manunggal Membagun Desa (TMMD) ke-97 Tahun 2016 di Lapangan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Langara, Selasa (20/9). Dalam sambutannya H Amrullah berharap melalui TMMD ke-97 tahun 2016 ini, bisa menjadi embrio atau pemicu terwujudnya rencana pembangunan industri perikanan terpadu yang rencanannya akan dipusatkan di Desa Tumbu Tumbu Jaya Kecamatan Waonii Tengah.

“Mewakili Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan Saya sampaikan rasa gembira dengan terpilihnya Pulau Wawonii sebagai salah satu daerah yang mendapat program TMMD, karena dengan TMMD ini Insya Allah bisa menjadi embrio atau pemicu terwujudnya rencana pembangunan industri perikanan di wilayah Desa Tumbu Tumbu Jaya sesuai rencana tata ruang wilayah provinsi dan Kabupaten Konawe Kepulauan,” ungkapnya.

Selain itu orang nomor satu di pulau berbentuk hati tersebut juga berharap melalui TMMD ke-97 tahun 2016 yang dipusatkan di Konkep sebagai perwakilan Sultra, bisa menumbuhkan kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat khususnya di Konkep yang selama ini menurutnya seakan ada sekat.

“Saya juga berharap melalui TMMD ini, bisa menumbuhkan rasa kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat khususnya di Konawe Kepulauan, masyarakat harus sadar bahwa TNI itu adalah bagian dari kita (masyarakat),” harapnya.

Di tempat yang sama Komandan Kodim 1417 Kendari, Letnan Kolonel Eko Hermawan Yuniarso SIP dalam laporan singkatnya menyampaikan bahwa TMMD dengan tujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat tersebut akan disukseskan sebanyak 100 personil TNI, 10 personil Polri dan dibantu oleh instansi terkait serta masyarakat sekitar Kecamatan Wawonii Tengah.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan yaitu mulai tanggal 20 September hingga 19 Oktober 2016, dilaksanakan sebanyak 100 orang anggota TNI, 10 orang Polri, dibantu oleh instansi terkait serta masyarakat, anggarannya dibebankan kepada APBD Konawe Kepulauan sebesar 1 Miliar lebih,” lapornya. (k4)

To Top