Dua Balon Bupati Bombana Klaim Diusung PPP – Berita Kota Kendari
Suksesi

Dua Balon Bupati Bombana Klaim Diusung PPP

Ilustrasi

Ilustrasi

RUMBIA, BKK – Dualisme kepemimpinan pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang hingga kini masih berpolemik, berdampak pada keputusan dukungan calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 2017 mendatang.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Bombana, dua calon bupati yakni Kasra J Munara dan Tafdil, mengklaim telah mendapat dukungan dari partai berlambang ka’bah ini. Hal itu berdasarkan rekomedasi yang diterima keduanya dari pengurus Dewan Pimpipan Pusat (DPP) PPP yang berbeda.

Informasi yang dihimpun wartawan Harian Berita Kota Kendari (BKK), Kasra mendapat rekomendasi PPP versi Romahurmuzi. Sedangkan Tafdil versi Djan Fariz.

Johan Salim yang akan menjadi pasangan wakil Tafdil di Pilkada Bombana mengaku, dukungan PPP versi Djan Faris itu adalah dukungan resmi dan akan digunakannya saat melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Insya Allah besok (hari ini,red), kita sudah deklarasi. Untuk Parpol pendukung, kami sudah mengantongi tujuh rekomendasi dari masing-masing pengurus DPP dan salah satunya adalah PPP,” katanya.

Selain PPP Tafdil – Johan dengan akronim Bertahan tersebut, juga diusung enam partai politik (Parpol) lainnya yakni Nasdem, Demokrat, Golkar, Gerindra, Hanura dan PAN.

Sementara, Kasra bersama pasangannya Man Arfah, juga berkeyakinan bahwa dukungan versi

Romahurmuzi yang diterimanya juga adalah keputusan resmi. Pasangan dengan akronim Berkah ini pun berkeyakinan PPP akan menjadi salah satu partai yang akan mengantarkannya bertarung di Pilkada Bombana.

Sementara itu Ketua KPU Bombana Arisman mengatakan, bila saat proses pendaftaran balon kepala daerah ditemukan dualisme dukungan parpol maka saat proses verifikasi, pihaknya harus memastikan salah satu dukungan yang dianggap sah sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kalau PPP nantinya memberikan dukungan ganda, kami tentu akan konsultasi ke pihak terkait di tingkat pusat untuk memastikan dukungan pengurus yang mana yang dianggap sah menurut undang undang, maka itulah yang diakomodir,” pungkasnya. (Cr2/nur)

To Top