Headline

ADP-Sulkarnain Jadi Pendaftar Pertama

adpsulKENDARI, BKK- Tiga Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari menyatakan telah siap mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Kota Kendari.

Informasi yang dihimpun Berita Kota Kendari menyebutkan, pasangan Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain akan menjadi pendaftar pertama. “Kami akan tunjukan ke masyarakat Kota Kendari, kalau dalam pencalonan ini kita benar-benar serius untuk maju dengan menjadi pendaftar pertama pasca pendaftaran dibuka,” ujar ADP melalui Ketua Tim Pemenangnya, Samsuddin Rahim di ruang kerjanya, Selasa (20/9).

Menurut Samsuddin, berkas syarat pendaftaran yang diminta oleh KPU sudah siap. Dia pun yakin tidak ada berkas ADP – Sul yang kurang.
“Kita tidak ada kendala untuk mendaftar, baik dari soal partai atau kelengkapan berkas lainnya, ini juga bukti kalau kita serius,” bebernya.
Sebelum menuju ke Kantor KPU Kendari,      ADP – Sul terlebih dahulu akan menggelar show of force melalui acara pendeklarasian di lapangan Tugu TMQ, pukul 09.00. Deklarasi pasangan ini akan dihadiri oleh ribuan simpatisan dan pendukungnya.

Sementara pasangan Abdul Rasak – Haris Andi Surahman (ArRahman) juga dipastikan mendaftar di KPU Kendari. Namun pasangan ini memilih mendaftar pada Kamis (22/9) besok.

“Insya Allah kami mendaftar pada hari Kamis usai Zuhur,” kata Rasak yang dihubungi tadi malam.
Adapun pasangan Zayat Kamoeddin – Suri Syahriah (Zayat Bersyaria) memilih hari Jumat untuk mendaftar. Kepastian pendaftaran pasangan ini disampaikan langsung oleh Derik yang ditemui usai konferensi pers pengurus DPD PDIP Sultra, di Hotel Grand Clarion Kendari, tadi malam.

“Kita mendaftar hari Jumat,” kata Derik.
Derik pun berharap kedatangannya di KPU dapat diramaikan oleh koalisi partai pendukungnya, yakni PDIP, Demokrat, Hanura dan PPP.

Sementara Ketua KPU Kendari Hayani Imbu menyatakan pihaknya sudah siap menerima pasangan yang ingin mendaftar. Hayani juga membenarkan bahwa sudah ada pasangan calon yang telah menyampaikan secara resmi rencana kedatangannya ke Kantor KPU Kendari.

“Yang datang mendaftar besok (hari ini), ADP – Sul. Kalau ArRahman hari Kamis. Semua mendaftar setelah Zuhur,” kata Hayani yang dikonfirmasi tadi malam.

Bagaimana dengan Derik? Hayani menjawab, sampai tadi malam, kubu dari pasangan ini belum menyampaikan secara resmi. “Baru yang dua itu yang menyampaikan kepada kita secara resmi. Kalau Derik belum kita terima,” katanya.

Hayani memastikan KPU Kendari akan meneliti dengan seksama berkas yang dibawa oleh para pendaftar. Dia berharap seluruh calon pasangan tidak bermasalah di pemberkasan.

Mengenai LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), itu juga menjadi syarat wajib dalam pendaftaran. Hanya saja, imbuh Hayani, bakal pasangan hanya dipersyaratkan membawa tanda terima resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai bukti bahwa mereka sudah memasukkan laporannya ke KPK.

Jika sudah tidak ada masalah, KPU Kendari akan menetapkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Kendari pada Oktober mendatang. “Tanggal 24 penetapannya, lalu 25 pengundian nomor urut,” ujarnya. (m2-p7/aha)

To Top