Rajiun Belum Miliki Calon Lawan di Pilkada Mubar – Berita Kota Kendari
Suksesi

Rajiun Belum Miliki Calon Lawan di Pilkada Mubar

RajiunKENDARI, BKK – Beberapa partai politik (Parpol) pengusung untuk Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Muna Barat (Mubar), telah merekomendasikan bakal calon (Balon) yang sama yakni LM Rajiun Tumada.

Kini, parpol yang belum menentukan sikap tersisa Golkar. Partai inipun menjadi penentu apakah akan memunculkan calon lawan bagi Rajiun atau membuatnya melawan kotak kosong.

“Kita saat ini menjadi partai penentu, sebab dengan empat kursi yang kita miliki tentu bisa mengusulkan calon atau bisa memuluskan kemenangan calon yang telah ada,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan BAE melalui sambungan telepon, Senin (19/9).

Namun demikian, untuk keputusan dukungan Partai Golkar di Pilkada Mubar, sampai saat ini masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai beringin itu.

Ketua Badan Pemilihan Umum (Bapilu) DPD Golkar Sultra Anto Emba menambahkan, untuk memuluskan cita-cita Golkar menang dalam pilkada serentak jilid II di Sultra, utamanya di Mubar, Golkar kini tengah menyiapkan langkah strategis.

“Karena target kita menang, utamanya Mubar yang merupakan kampung halaman Golkar, maka akan ada dua tahapan yang kita lakukan,” tambahnya.

Tahapan awal, lanjut dia, yakni menawarkan LM Rajiun untuk paket dengan kader Golkar sehingga memuluskan kemenganannya tanpa harus bertarung. Sedangkan tahapan kedua, merupakan cadangan jika tahapan pertama tidak berhasil.

“Kalau LM Rajiun menolak tawaran untuk paket, maka kita akan mengusung kader dan kader yang didorong pastinya mampu untuk memenangkan pertarungan tersebut,” tukasnya.

Anto Emba juga menyebutkan, kemungkinan calon yang akan diusung Golkar jika LM Rajiun menolak tawaran paket, yaitu Iksan Ridwan berpasangan dengan Taufan, Iksan Ridwan berpasangan dengan La Nika, Atau La Nika dan Taufan.

“Kita akan menjadi lawan kuat bagi Rajiun jika tawaran kita ditolak dan saat ini kita sedang mengganti rekomendasi Golkar untuk pengusungan bakal calon di Mubar,” bebernya.(m2/nur)

To Top