Polisi Baruga Bekuk Dua Pembobol Warung – Berita Kota Kendari
Beranda

Polisi Baruga Bekuk Dua Pembobol Warung

ONO/BKK AKP I Ketut Arya Wijanarka

ONO/BKK
AKP I Ketut Arya Wijanarka

KENDARI, BKK – Biasanya, kasus pencurian sangat sulit diungkap siapa pelakunya. Namun tidak untuk kasus pencurian yang satu ini.

Berbekal jejak yang ditinggalkan salah satu pelaku pembobolan sebuah warung di Jl Mayjen Katamso, akhir pekan lalu, polisi pun berhasil mengungkap lalu menangkap pelakunya.
Dua pelaku pembobolan warung ini adalah Hamzawadi (20) beserta Rahul Setiawan (20). Dua pemuda yang melakukan aksinya pada Sabtu dinihari (17/9), sekitar pukul 02.30 itu akhirnya dibekuk dalam waktu yang terpisah.
Kapolsek Baruga, AKP I Ketut Arya Wijanarka menceritakan, kedua pemuda itu sebenarnya sudah mencoba membobol warung milik salah seorang guru itu sejak Jumat lalu. Namun usaha itu gagal.
Pada malam selanjutnya, mereka kembali ke tempat yang sama dan kali ini berhasil membobol gembok warung. Mereka pun menjarah jualan milik korban.
Hanya saja, aksinya ketahuan oleh warga setempat yang kebetulan melakukan ronda. Karena panik, salah satu dari pelaku lupa membawa tasnya saat melarikan diri. Saat itu, warga tak berhasil memburunya.
Ternyata, setelah masyarakat berkumpul di lokasi kejadian, ada warga yang sangat mengenal tas itu.
“Warga kemudian mengecek ke tempat pemilik tas itu biasa mangkal di sebuah bengkel. Waktu itu, pelaku tengah memainkan ponselnya. Warga kemudian mengontak polisi,” tutur Kapolsek.
Keesokan harinya, Kapolsek pun mengerahkan anggotanya untuk membekuk tersangka Hamzawadi di sebuah bengkel. Tersangka pun mengakui perbuatannya. Kepada penyidik, dia pun bernyanyi dan membeberkan rekan seprofesinya.
“Awalnya satu kita tangkap. Lalu dilakukan pengembangan dan anggota berhasil menangkap rekan pelaku yang lain,” ujarnya.
Atas perbuatannya itu, polisi penyiapkan pasal 363 KUHP tentang pencurian yang disertai pengrusakan dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. Kedua pelaku kini ditahan di sel Polsek Baruga. (p4/aha)

To Top