Peringtai Harhubnas, Dishubkominfo Sultra Bertekat Wujudkan Transporatsi Aman – Berita Kota Kendari
Beranda

Peringtai Harhubnas, Dishubkominfo Sultra Bertekat Wujudkan Transporatsi Aman

Hado Hasina (RAHMAT R. BKK)

Hado Hasina (RAHMAT R. BKK)

KENDARI BKK Memperingati hari perhubungan nasional (Harhubnas) yang dilaksanakan di Pelabuhan Bungkutoko Kendari, Senin (19/9), pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra) bertekad untuk mewujudkan transportasi yang aman.

Untuk mewujudkannya, Kepala Dishubkominfo Sultra Hado Hasina mengatakan, harus ada program yang memiliki standar nasional dan bisa dimanfaatkan publik.

“Kita tidak bisa hanya memiliki motto, tetapi harus ada program yang bisa dimanfaatkan untuk jangka panjang oleh masyakat,” ungkap Hado di sela-sela acara Harhubnas tersebut.

Saat ini pun, lanjutnya, pihaknya merencanakan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, diantaranya pembangunan terminal dan pelabuhan di Sultra. Hal ini menurutnya akan menciptakan sarana dan prasarana yang memadai untuk dapat dimanfaatkan masyarakat.

“Kita sangat kekuran terminal tipe B yang untuk menampung transportasi lintas kabupaten/kota. Kita inginkan terminal Baruga yang dibangun Dinas Perhubungan Kota Kendari menjadi terminal tipe B tetapi dengan kelas A, sehingga bisa memuat transportasi mobil lintas provinsi, “ ujarnya.

Melalui program yang bersentuhan dengan masyarakat ini, tambahnya, keselamatan dan kenyamanan harus diutamkan dan menjadi komitem pemerintah dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Namun, untuk mewujudkannya memerlukan kerjasama dari sejumlah pihak terkait. (p7/nur)

To Top