PAN Andalkan 5.800 Pengurus Menangkan ADP – Berita Kota Kendari
Suksesi

PAN Andalkan 5.800 Pengurus Menangkan ADP

Lambang-PANKENDARI, BKK- Bakal Calon Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP) semakin percaya diri memenangkan pertarungan Pemilihan Kepala Daerah Kota Kendari. Apalagi saat ini, struktur kepengurusan PAN sudah dibentuk hingga level RW.

Senin (19/9), DPD PAN Kota Kendari menggelar musyawarah bersama (Musber) dengan agenda pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC), Ketua Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) dan Ketua Rayon.

“Musda ini melibatkan 10 kecamatan, 64 kelurahan dan 1003 RW,” kata Ketua Tim Pemenang ADP, Samsuddin Rahim, di Hotel Zahra Kendari.
Ia menjelaskan, total pengurus yang akan dilantik dari Musber DPD PAN di setiap kecamatan, kelurahan dan rayon itu sebanyak 5.800 pengurus. Pengurus inilah yang akan menjadi ujung tombak pemenangan ADP.

“Untuk DPC mewakili tingkatan pengurus kecamatan, DPRt mewakili tingkatan pengurus kelurahan dan rayon mewakili tingkatan pengurus RW yang total secara keseluruhan 5800. Pengurus ini akan berjuang bersama untuk memenangkan ADP,” terangnya.

Ketua Panitia Musber DPD PAN, Nico Samara menambahkan, sistim pemilihan Ketua DPC, DPRt, dan Rayon juga menggunakan sistim fomatur. Artinya, untuk mendapatkan seorang ketua, terlebih dahulu dibentuk beberapa anggota formatur. Selanjutnya, hanya tiga formatur saja yang akan berembuk memilih satu dari mereka untuk menduduki kursi ketua.

“Setiap pengurus keluaran akan mengusulkan formaturnya, kemudian dari jumlah yang diusul akan diverifikasi Ketua DPD PAN Kota dan ditetapkan menjadi tiga untuk berembuk, menunjuk satu sebagai Ketua,” jelasnya.

Nico melanjutkan, Musber DPD PAN Kota ini dibuka DPW PAN Sultra dan pengurus terpilih akan dilantik di kecamatannya masing-masing oleh Ketua DPD PAN Kota Kendari, Ir Asrun.
“Proses pelantikannya akan dilakukan pada bulan ini juga,” pungkasnya. (m2/aha)

To Top