Mobil vs Motor, Dua Pelajar Tewas – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Mobil vs Motor, Dua Pelajar Tewas

BURANGA, BKK – Kecelakaan maut terjadi di jalur poros Ereke-Wa Ode Buri di Desa Wamboule, Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut), Buton Utara (Butur), Minggu (18/9) sore sekitar pukul 16.30 Wita.
Kecelakaan ini melibatkan tiga orang yang mengendarai satu sepeda motor Yamaha Jupiter MX, nomor polisi DT 6040 AN dengan mobil Pick Up Suzuki Carry warna putih dengan nomor polisi DT 9534 FB yang dikendarai Made Darmansyah (27).
Akibat kejadian itu, dua orang yang masih berstatus pelajar tewas. Salah satunya pengemudi motor yang tercatat masih pelajar, Aswan Rahim (16) asal Kelurahan Wandaka, Kecamatan Kulisusu. Dia tewas di tempat.
Korban Alwin bin Aswan (17) yang dibonceng paling belakang mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan menuju rumah sakit di Kendari, beberapa jam kemudian.
Sedangkan  penumpang motor lainnya atas nama Opin (17) yang juga masih pelajar, terpaksa harus dirawat di RSUD Butur karena mengalami luka robek pada tumit sebelah kanan, luka robek pada paha kanan dan luka lecet pada kaki kiri.
“Ketiga korban ini menumpangi motor Jupiter MX dengan bonceng tiga dari pelabuhan Wa Ode Buri menuju arah Ereke. Kalau mobil dari arah Selatan ke Utara, tepatnya dari Desa Lakansai menjemput penumpang dari kebun,” terang Kapolsek Kulisusu Kompol Rahman Dundu Regasa melalui salah satu anggota Polantas Polsek Kulisusu Brigadir Juniardin ketika ditemui di kantornya, Senin (19/9).
Setelah mendapatkan informasi adanya kecelakaan tersebut, pihak aparat Polsek langsung turun di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi para korban. Selanjutnya, melakukan olah TPK untuk mengetahui kronologis kejadian tersebut.
Berdasarkan olah TKP, motor yang dari Wa Ode Buri melaju dengan kecepatan cukup tinggi, sehingga pada saat berpapasan dengan mobil di jalan yang ada tikungan, tidak bisa mengendalikan laju motor. Tabrakan pun tak bisa terhindarkan.
Bahkan, sambung Juniardin, lantaran kerasnya tabrakan tersebut, sadel motor terlempar sampai 20 meter dari TKP, setir motor patah dan beberapa bagian lainnya hancur. Kerusakan mobil tak terlalu parah, hanya penyot sebelah kanan depan.
“Saksi mata yang tidak jauh dari TKP, mendengar bunyi tabrakan yang cukup keras, memang ini motor sudah lari kencang dari Wa Ode Buri,” imbuhnya.
Saat ini, sopir mobil sudah diamankan di Polsek Kulisusu. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan secara intesif. (k5/c)

To Top