Arena

Lagi, Dayung Tambah Satu Emas untuk Sultra

(FOTO: HUMAS KONI SULTRA) Pedayung Sultra, Marzuki (tengah) berhasil meraih medali emas pada nomor cano 1 putra 1.000 meter cabang olahraga dayung PON XIX Jawa Barat, Senin (19/9), di Stadion Dayung Situ Cipule, Karawang.

(FOTO: HUMAS KONI SULTRA)
Pedayung Sultra, Marzuki (tengah) berhasil meraih medali emas pada nomor cano 1 putra 1.000 meter cabang olahraga dayung PON XIX Jawa Barat, Senin (19/9), di Stadion Dayung Situ Cipule, Karawang.

BANDUNG, BKK – Cabang olahraga dayung kembali menyumbang satu medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jawa Barat. Tampil di final pada hari kelima lomba, pedayung Sultra Marzuki finis di urutan pertama nomor cano 1 putra 1.000 meter.

Dengan demikian, Sultra sudah mengoleksi dua emas, satu perak, dan dua perunggu. Satu emas sebelumnya didapatkan Sultra juga dari cabang dayung pada Jumat lalu. Selain dua emas, tim dayung Sultra juga merebut satu perak dari rowing putra dan dua medali perunggu dari rowing putri.

Marzuki yang sudah diprediksi lebih awal bisa tampil maksimal, mencatat waktu tercepat yaitu 04 menit 11.54 detik. Di posisi kedua direbut atlet Jawa Barat, Yuda Firmansyah dengan catatan waktu 04 menit 17.51 detik. Medali perunggu diraih atlet Jambi, Dedi dengan catatan waktu 04 menit 19.23 detik.

Pelatih canoeing Sultra Anisi sangat puas atas pencapaian Marzuki. Pada dua PON sebelumnya berturut-turut Sultra gagal merebut emas canoeing.

Anisi berharap, Marzuki kembali merebut emas pada nomor cano 2 putra 500 meter. “Mudah-mudahan saya bisa menambah medali emas,” kata Marzuki. Pedayung asal Kabupaten Wakatobi ini akan berlomba hari ini. (*/mah)

To Top