Laga Perdana Liga Santri – Berita Kota Kendari
Beranda

Laga Perdana Liga Santri

KENDARI, BKK – Klub Ummusahbri dan Klub Mintul FC berhasil meraih kemenangan dalam laga perdana Liga Santri Nusantara Region Sulawesi II yang berlangsung di Lapangan hijau Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Senin (19/9).

Ummusahbri Kendari berhasil meraih kemenangan setelah menaklukan klub Al-Muhajirin Konawe dengan skor 2-1. Sementara Mintul FC berhasil meraih kemenangan dengan skor telak saat menjamu klub PS Simanawa yakni 7-0.

Pantauan wartawan Harian Berita Kota Kendari (BKK), di tengah jalannya pertandingan, Klub Ummusabri Kendari sebelumnya kecolongan gol pertama pada babak pertama dimenit ke-15 yang diciptakan oleh pemain Klub Al-Muhajirin Konawe bernomor punggung 10 atas nama Doni Haris. Namun, pada 10 menit kemudian Ummusabri berhasil menyamakan ketertinggalannya setelah pemain nomor punggung 6 atas nama Fani berhasil mengarahkan bola dengan tepat ke gawang. Sehingga, babak pertama antara klub Al-Muhajirin Konawe saat berhadapan Ummusahbri Kendari berakhir dengan skor 1-1 hingga di babak Ummusabri kembali mencetak 1 gol.

Sementara klub Mintul FC saat berhadapan dengan klub PS Simanawa yang berlangsung di lapangan dua, pada paruh pertama Mintul FC langsung unggul atas PS Simanawa dengan skor 5-0. Nomor punggung 16 atas nama Adzam mencetak hatcrik di babak pertama disusul satu gol oleh nomor punggung 13 atas nama Iman dan satu gol terakir di babak pertama di cetak nomor punggung sembilan atas nama Iksan.

Di babak kedua, Mintul FC berhasil memperbesar kemenangan dengan tambahan dua gol yang di cetak nomor punggung tujuh atas nama Arnol, sehingga skor akhir babak ke-2 dengan kedudukan 7-0 untuk kemenangan Mintul FC.

Pendamping Ummusahbri Kendari Ahmad Muhaimun mengatakan, dirinya sangat bangga dan senang atas kemenangan yang berhasil diraih pada pertandingan pertama Liga Santri Nusantara ini. Ia berharap, Klub Ummusahbri terus memberikan permainan baik agar pundi-pundi kemenangan bisa diraih.

“Kami harap di pertandingan selanjutnya kami mendapatkan hasil maksimal seperti laga pembuka ini,” imbuhnya. (p9/m3/c/nur)

 

To Top