Hari Ini Staf Khusus KSAU Beri Kuliah Umum di PPs UHO – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Hari Ini Staf Khusus KSAU Beri Kuliah Umum di PPs UHO

Supomo

Supomo

KENDARI, BKK – Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsda TNI Supomo SIP MSc, diagendakan akan memberikan kuliah umum di Program Pascasarjana Universitas Halu Oleo (UHO), Selasa (20/9), hari ini mulai pukul 10.00 Wita.

Wakil Direktur Program Pascasarjana (PPs) UHO Eng Jamhir Safani kepada Berita Kota Kendari (BKK), Senin (19/9), menjelaskan, Marsda TNI Supomo akan memberikan kuliah umum dengan tema “Urgensi Teknologi dalam Meningkatkan Produktivitas Masyarakat untuk Mewujudkan Ketahanan Daerah”.

“Insha Allah beliau akan memberikan kuliah umum dihadapan mahasiswa baru PPs angkatan 2016 dan juga sejumlah civitas akademika,” kata Jamhir.

Menurut Jamhir, Marsda Supomo relevan memberikan materi ini karena ia adalah petinggi TNI berpangkat dua bintang, kemudian pernah menjadi Wakil Kepala BAIS dan lulusan terbaik Universitas Teknologi Singapura.

“Kapasitas beliau kita tidak ragukan bicara soal teknologi kaitannya dengan ketahanan daerah, karena lulusan magister teknologi,” ujar Jamhir.

Selain itu, kata Jamhir, Supomo berpengalaman di beberapa negara sehingga pengalamannya itu bisa dibagikan kepada mahasiswa, khususnya berhubungan dengan pengembangan teknologi.

Untuk diketahui Marsda TNI Supomo adalah salah satu putra daerah Sultra yang berhasil meraih pangkat bintang dua di lingkungan TNI Angkatan Udara (AU).

Dia adalah putra kelahiran Raha Muna, menamatkan SD hingga SMA di Raha. Setamat SMA tahun 1984 dia berhasil masuk Akmil bagian AU.

Saat berdinas di TNI AU telah melewati sejumlah jabatan penting diantaranya Waka BAIS dan saat ini Staf Khusus KSAU.

Marsda TNI Supomo juga disebut-sebut sebagai kandidat calon gubernur pada Pilgub Sultra 2018 mendatang. (lex)

To Top