Hakim Vonis Bebas Dua Terdakwa – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Hakim Vonis Bebas Dua Terdakwa

(FOTO: ADNAN/BKK) JUSTRU KORBAN. La Ode Darmin dan Hakima saat mengikuti sidang vonis di PN Baubau.

(FOTO: ADNAN/BKK)
JUSTRU KORBAN. La Ode Darmin dan Hakima saat mengikuti sidang vonis di PN Baubau.

BAUBAU, BKK – Dua terdakwa kasus penipuan yang menggunakan uang mainan, La Ode Darmin dan Hakima akhirnya bisa bernafas lega. Setelah menjalani proses hukum yang cukup panjang, keduanya dinyatakan tidak bersalah dalam kasus tersebut. Majelis Hakim pun memberikan vonis bebas kepada Darmin dan Hakima.

Pembacaan vonis itu digelar di Pengadilan Negeri (PN) Baubau, Senin (19/9) kemarin. Adapun majelis hakim terdiri dari Sidang Rudie SH sebagai ketua dan Lutfi Alzaqladi SH dan Muhajir SH masing-masing sebagai anggota.         Dalam sidang-sidang sebelumnya, saksi yang dihadirkan memang tidak satupun yang mengatakan bahwa Mantan Kepala Dinas Tata Ruang Kabupaten Buton itu bersalah.
Ditemui usai sidang, La Ode Darmin mengaku puas dengan hasil sidang. Ia menyebut, dalam kasus tersebut dirinya hanyalah sebagai korban. Dia juga sengaja tidak pernah menghadirkan saksi meringankan untuk kasusnya itu, karena memang merasa tidak bersalah.
Karena itu, dia pun meminta kepolisian segera menangkap tiga pelaku utama yang hingga kini masih buron, yakni Abah Sultan, Kang Jaja dan Abu. Ketiganya menurut La Ode Darmin telah banyak melakukan penipuan terhadap dirinya maupun orang banyak.
“Mereka iming-iming investasi, karena masih ada hubungan keluarga dengan saya. Jadi saya berikan. Saya rugi sudah 400 juta lebih selama ini,” tuturnya. (k2)

To Top