3 Daerah di Sultra Bakal Dipimpin Plh Bupati – Berita Kota Kendari
Beranda

3 Daerah di Sultra Bakal Dipimpin Plh Bupati

KENDARI, BKK- Pengganti Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Buton Tengah (Buteng) dan Buton Selatan (Busel) yang hingga kini belum ditetapkan Kementerian Dalam Nageri, membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengangkat pelaksana harian (Plh) bupati untuk di tiga daerah tersebut.

Wakil Gubernur Sultra Saleh Lasata mengungkapkan, nama-nama calon Plh bupati untuk tiga daerah tersebut telah diusulkan dan telah ditandatangani Gubernur Sultra Nur Alam.

“Dalam waktu dekat Plh di tiga daerah itu sudah ada,” ungkap saleh Lasata saat ditemui di Kantor DPRD Sultra, Senin (19/9).

Namun demikian, Saleh Lasata tak dapat menyebutkan nama-nama yang akan menjadi Plh tersebut. Ia tidak mengetahui pasti karena yang bertandatangan adalah gubenur.

“Nama-nama itu ada sama Pak Ali Akbar (Kepala Biro Pemerintaha Setda Sultra). Dia yang tahu pasti, ” pungkasnya.

Saat ini, tiga daerah tersebut kekosongan pemimpinan menyusul tiga Pj yang ada telah mengundurkan diri karena akan ikut bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) di masing-masing wilayah yang telah dipimpinnya itu.

Ali Akbar yang mencoba dikonfirmasi untuk dimintai nama-nama Plh tersebut, belum berhasil ditemui dan saat mencoba dihubungi lewat terlepon juga belum mebuahkan hasil. (p7/nur)

To Top