Tingkatkan Pengamanan Pilwali 2017, Polres Kendari Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja – Berita Kota Kendari
Beranda

Tingkatkan Pengamanan Pilwali 2017, Polres Kendari Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja

Kapolers Kendari AKBP Sigid Haryadi SIK, memberikan pemaparan kepada anggota kepolisian yang akan mengikuti Lat Pra Ops Mantap Praja untuk pengamanan Pilwali (2017).

Kapolers Kendari AKBP Sigid Haryadi SIK, memberikan pemaparan kepada anggota kepolisian yang akan mengikuti Lat Pra Ops Mantap Praja untuk pengamanan Pilwali (2017).

KENDARI, BKK – Guna meningkatkan keamanan dalam pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Kendari 2017 mendatang, Kepolisian Resort (Polres) setempat menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Markas Polres Kendari, Sabtu (17/9.

Kapolres Kendari AKBP Sigid Haryadi SIK menekankan, kepada seluruh anggota kepolisian yang terlibat agar mengikuti Lat pra Ops Mantap Praja tersebut dengan sungguh-sungguh sehingga seluruh materi dapat di serap dengan baik.

“Hasil pelatihan yang diperoleh hendaknya dipelihara dan dikembangkan secara terus menerus, sehingga menampilkan petugas pengamanan yang terampil, profesional dalam memberikan perlindungan dan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ucap Sigid kepada Harian Berita Kota Kendari (BKK).

Selain itu, lanjutnya, kepada pelatih struktur agar dapat mengatur alokasi waktu yang sangat terbatas untuk diproyeksikan pada sasaran yang hendak dicapai.

“Perlu disadari bahwa, efektivitas pelatihan ini sangat tergantung pada peran kunci yang anggota selama pelatihan berlangsung,” pungkasnya.

Pelaksanaan Lat Pra Ops Mantap Praja tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari, dengan rincian selama dua hari akan dilakukan penerimaan materi dan seharinya lagi akan disempatkan untuk latihan simulasi di lapangan.

Total anggota kepolisian yang dilibatkan berkisar 750 personil. Terdiri dari anggota Polres Kendari dan Kepolisian Sektor (Polsek) di wilayah ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini. (m3-p4/nur)

To Top