Rasak Masih Berjuang Dapatkan Pintu – Berita Kota Kendari
Suksesi

Rasak Masih Berjuang Dapatkan Pintu

foto HL Abdul RasakKENDARI, BKK– Bakal Calon Wali Kota Kendari Abdul Rasak secara terbuka mengakui sampai saat ini belum mengantongi mandat dari pengurus pusat partai-partai politik yang mengusungnya dalam Pemilihan Kepala Daerah Kendari.
Rasak menyebut masa-masa ini masih merupakan masa perjuangan.  “Jangan mi dulu saya berkomentar yang lain. Sekarang ini masih perjuangan memperoleh SK dari DPP,” kata Rasak yang saat dihubungi tengah berada di Jakarta.
Semula, Berita Kota Kendari hendak meminta konfirmasi sekaitan wacana pergantian wakilnya dari Haris Andi Surahman kepada Andi Musakkir Mustafa. Rasak pun hanya mengisyaratkan
bahwa hal itu memang tengah terjadi.

“Tapi soal SK wakil, saya belum bisa komentari lebih panjang. Karena ini saja saya masih berjuang dapatkan pintu,” kata Ketua DPRD Kendari ini.
Rasak mengakui, sampai saat ini dirinya baru sebatas mendapatkan rekomendasi dari DPP, baik dari Partai Golkar, NasDem sampai PBB. Karena itu, keberadaannya di Jakarta untuk memastikan tiga partai tersebut mengeluarkan mandat final kepada dirinya.

Terlebih, masa pendaftaran semakin dekat. Seperti diketahui, pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari dibuka oleh KPU Kendari pada Rabu, 21 September mendatang. Itu berarti sisa dua hari lagi.

“Waktu sudah semakin mepet ini. Jadi pintu harus dapat sebelumnya (pendaftaran dimulai),” katanya.
Meski demikian, Rasak masih optimistis mendapatkan kendaraan Pilkada Kota Kendari. Jika sudah mendapatkan restu dari pimpinan pusat ketiga partai ini, masalah wakil akan lebih mudah diselesaikan.

“Intinya saja siapa, saya siap menangkan partai di Pilkada ini,” kata dia.
Rasak juga menyampaikan apresiasinya kepada pendukungnya yang turut berperan aktif dalam membantu pencalonannya. Diantaranya dengan mengawasi secara ketat proses pendataan calon pemilih yang saat ini sedang berlangsung.

“Mereka bukan dari tim sukses. Tapi warga masyarakat yang mendukung pencalonan kami,” katanya.
Dia pun mengimbau seluruh elemen masyarakat agar ikut aktif mengawasi jalannya proses Pilkada Kota Kendari. Harapan kita semua, lanjut dia, adalah berjalannya pemilihan yang benar-benar demokratis dan jauh dari pelanggaran-pelanggaran.

Saat ditanya apakah foto Musaddar Mappasomba dan Andi Musakkir bersama dirinya merupakan bentuk dukungan dari kedua tokoh ini, Rasak secara diplomatis mengatakan tersebarnya foto itu bukan atas instruksi dirinya. Melainkan warga masyarakat.

“Foto-foto sampai baliho, kebanyakan yang bikin masyarakat sendiri sebagai bentuk dukungannya,” kata dia.

Mengenai pergantian bakal calon wakil wali kota Kendari dari Haris Surahman kepada Andi Musakkir, pertama kali diungkapkan oleh internal DPD Partai Golkar Sultra. Sayangnya, informasi ini belum diklarifikasi oleh Ridwan Bae yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Sultra.

Saat dihubungi tadi malam, ponsel Anggota DPR-RI ini dalam posisi aktif namun tidak dijawab. (aha)

To Top