Baubau Raih Piala Wahana Tata Nugraha – Berita Kota Kendari
Aktualita

Baubau Raih Piala Wahana Tata Nugraha

BAUBAU, BKK – Di bawah kepemimpinan Wali Kota AS Tamrin dan Wakil Walikota Maasra Manarfa, Pemerintah Kota Baubau terus menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, Kota Baubau dianugerahi penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan.
Jika tidak ada aral melintang, November mendatang, AS Tamrin bersama sejumlah kepala daerah yang juga mendapatkan penghargaan itu, akan menerima penghargaan berbentuk piala tersebut dari Presiden RI, Joko Widodo.
Penghargaaan untuk kota yang mampu menata sistem transportasi publiknya dengan baik itu juga pernah didapat Kota Baubau dua tahun lalu atau tepatnya tahun 2014. Namun kala itu Kota Baubau hanya mendapatkan piagam dan plakat WTN. Dinas Perhubungan yang di bawah kendali Muh Salim itu akhirnya mendapatkan piala.
Salim mengatakan, dengan dipastikannya Kota Baubau mendapatkan piala WTN, itu menjadi motivasi untuk lebih menggenjot peningkatan kualitas sistem transportasi di Kota Baubau. Beberapa yang masih harus dibenahi menurut Salim yakni, Halte, pembuatan terminal kota, hingga fasilitas jalan raya yang akan terus dipoles dengan baik.
“Ini bentuk kesyukuran dan kebanggaan kita, dimomen hari perhubungan ini kita mendapatkan penghargaan itu. Kami juga akan terus meningkatkan transportasi perhubungan agar masyarakat lebih aman dan nyaman menikmati jasa transportasi di Baubau,” urainya ketika ditemui di sela-sela upacara Hari Perhubungan Nasional di Kota Baubau, Sabtu (17/9).
Sebelumnya, Walikota Baubau AS Tamrin saat mempimpin upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) mengatakan, seluruh insan perhubungan baik SKPD Kota Baubau maupun instansi vertikal untuk terus meningkatkan kinerja demi terwujudnya transportasi yang aman, nyaman dan selamat untuk masyarakat. (k2/aha)

To Top