AMPI Sultra Dukung Dito Jadi Ketua Umum DPP AMPI – Berita Kota Kendari
Beranda

AMPI Sultra Dukung Dito Jadi Ketua Umum DPP AMPI

Dito Ariotedjo bersama Sekretaris AMPI Sultra, Jumwal Shaleh saat acara silaturahmi dengan Ketua-ketua DPD AMPI Indonesia Timur di Hotel Horison Makassar

Dito Ariotedjo bersama Sekretaris AMPI Sultra, Jumwal Shaleh saat acara silaturahmi dengan Ketua-ketua DPD AMPI Indonesia Timur di Hotel Horison Makassar

KENDARI, BKK – Musyawarah Nasional (Munas) VIII Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) kian dekat. DPD AMPI provinsi di sejumlah daerah mulai menyuarakan jagoannya untuk memimpin AMPI lima tahun kedepan.

DPD AMPI Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan mendukung dan merekomendasikan salah seorang pengurus DPP AMPI saat ini, Dito Ariotedjo sebagai calon Ketua Umum DPP AMPI 2016-2021. Pernyataan dukungan AMPI Sultra kepada Dito disampaikan Ketua DPD AMPI Sultra, Amiruddin Nurdin di ruang keerjanya di gedung DPRD Sultra, Jumat (16/9).

“Setelah melakukan diskusi dan mendengarkan visi misi Bung Dito, kami langsung menyatakan dukungan kepada beliau, dan insha Allah kami akan memilih beliau,” ujar Amiruddin yang juga Wakil Ketua DPRD Sultra.

Dimata Amiruddin, Dito Ariotedjo adalah anak muda yang telah mempersiapkan diri untuk memimpin AMPI, baik lahir maupun bathin. Hal itu, katanya, dapat dilihat dari visi, misi, dan program yang disampaikan kepada dalam beberapa diskusi baik secara langsung maupun via telepon.

“Saya pikir memang dia adalah sosok anak muda yang memyiapkan segala sesuatunya termasuk dalam materi untuk membesarkan organisasi. Sangat jarang kita dapat anak muda seperti itu,” katanya.

Menurut Amiruddin, dukungan resmi DPD AMPI Sultra akan disampaikan Sekretaris bung Jumwal Shaleh secara langsung kepada Bung Dito pada Minggu (18/9) malam.

“Tadinya saya sendiri yang akan menyerahkan tapi karena tugas pimpinan dewan saya tidak bisa tinggalkan, sehingga sekretaris saja yang sampaikan atas nama seluruh pengurus,” ujarnya.

Jumwal Shaleh menambahkan, setelah mengikuti silaturahmi antara Dito dengan pimpinan DPD AMPI di Indonesia Timur di Makassar akhir Agustus lalu, dia menilai Dito adalah figur anak muda yang pas untuk memimpin AMPI lima tahun ke depan.

“Dalam silaturahmi itu, saya sangat terkesan dengan semangat dan program yang dia paparkan untuk AMPI lima tahun ke depan. Paslah dia memimpin AMPI, apalagi memang sesuai UU Kepemudaan mesyaratkan ketua OKP harus dibawah 40 tahun,” kata Jumwal.

Di mata Jumwal, walaupun Dito masih muda tapi dia sudah memiliki pengalaman dalam berorganisasi. Berdasarkan curiculum vitae Dito, selain salah satu pimpinan AMPI, saat ini juga sebagai Ketua ISSI DKI Jakarta, pengurus HIPMI DKI, dan pernah berkader di HMI hingga LK 2.

Munas VIII AMPI akan diselenggarakan di Jakabaring Palembang Sumsel 29 September hingga 2 Oktober mendatang. Munas tersebut akan diikuti utusan dari DPD AMPI provinsi seluruh Indonesia sebagai peserta penuh dan DPD kabupaten/kota sebagai peninjau. (p3)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top