Zaenal Kudus Siap Diperiksa Kejari – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Zaenal Kudus Siap Diperiksa Kejari

KENDARI, BKK – Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulawesi Tenggara, Zainal Koedoes mengaku, siap menghadiri pemeriksaan jika penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari membutuhkan keterangannya dalam penyelidikan kasus Water Spor Kendari (WSK) 2015.

Zaenal mengaku tidak khawatir karena pekerjaan proyek pembangunan WSK tersebut bukan proyek satu tahun, namun lintas tahun. Dia menjelaskan, ada beberapa tahap dalam pengerjaan proyek tersebut.
Tahap awal adalah perencanaan yang menelan anggaran sebesar Rp 3,4 miliar, itu sudah diselesaikan sesuai dengan anggaran yang telah disediakan pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. “Anggarannya itu cair bertahap. Kemarin juga sempat diperiksa langsung dari kementerian. Spesifikasi pembangunannya itu sudah sesuai. Pembangunannya itu semua sudah disesuaikan dengan anggaran yang ada,” jelasnya.
Dikonfirmasi mengenai pemeriksaan bawahannya, Zainal menyerahkan sepenuhnya kepada Kejari Kendari. Namun dia berkeyakinan, pembangunan WSK tidak ada masalah.
“Saya tidak mengetahui di mana letak permasalahannya karena volume pekerjaan itu sudah sesuai dalam perencanaan. Biarkan jaksa bekerja sesuai dengan fungsinya mereka, karena sampai saat ini saya sama sekali belum diperiksa oleh jaksa, meskipun saat pekerjaan tersebut saya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA),” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen (Kasiintel) Kejari Kendari, Indra SH mengungkapkan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan dugaan korupsi pada WSK Kendari. Pihaknya telah memeriksa beberapa orang saksi dilingkup Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra.
“Kasus ini masih sementara penyelidikan. Kami masih memeriksa saksi-saksi. Hari ini (kemari red) kami periksa empat orang yang termaksud pegawai di Dinas Pariwisata dan juga rekanan pekerjaan proyek WSK,” pungkasnya. (p5/aha)

To Top