Selesaikan Pengerjaan Pasar Baru, Komisi II Usul Rp 1,5 Miliar Pengadaan Alkapon – Berita Kota Kendari
Beranda

Selesaikan Pengerjaan Pasar Baru, Komisi II Usul Rp 1,5 Miliar Pengadaan Alkapon

pasar-sentral-wua-wua-foto-istKENDARI, BKK- Untuk menyelesaikan pengerjaan pembangunan Pasar Sentrakl Wua-wua atau lebih dikenal dengan Pasar Baru, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mengusulkan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2016.

Ketua Komisi II DPRD Kendari Subhan ditemui di ruang kerjanya, Jumat (16/9), menjelaskan, pengusulan anggaran tersebut bertujuan untuk pengadaan alumunium komposit panel (Alkapon) yang berfungsi sebagai pelapis bagian bangunan.

“Pengadaan alkapon ini penting, karena target kita Pasar Baru itu akan berbeda dengan pasar lainnya dilihat dari segi keindahan bangunannya, sehingga bisa memberikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung,” terangnya.

Ia melanjutkan, pengusulan anggaran ini juga berdasarkan permintaan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disprindagkop) Kota Kendari untuk menyelesaikan pembangunan pasar secara totalitas.

“Kita juga sangat sayangkan, kalau hanya karena persoalan alkapon, pembangunan pasar tersebut hasilnya tidak memuaskan. Apalagi anggaran yang dibutuhkan tidak terlalu banyak, jadi kenapa tidak untuk dibantu,” jelasnya.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kerja (PPTK) Pasar Disperindagkop Kota Kendari yang juga bertanggung jawab penuh atas pembangunan Pasar Baru Haris mengatakan, cukup sependapat dengan usulan dewan.

Menurutnya, kebutuhan alkapon untuk bagian belakang pasar masih kurang sekitar 1000 meter persegi dan sangat disayangkan jika hal tersebut tidak dapat dipenuhi.

“Sebenarnya Pasar Baru itu sudah dapat ditempati karena bangunan fisiknya sudah jadi, cuma sayang sekali kalau ada bagian belakang bangunan yang tidak kontraks, karena hal itu akan menjadi salah satu faktor kurangnya nilai estetika bangunan,” pungkasnya.(m2/nur)

Click to comment
To Top