Kantor Pajak Kendari Diminta Sosialisasikan Tax Amnesty di Setiap Kelurahan – Berita Kota Kendari
Beranda

Kantor Pajak Kendari Diminta Sosialisasikan Tax Amnesty di Setiap Kelurahan

KENDARI, BKK- Antisipasi tidak tersebarnya informasi mengenai pengampunan pajak (tax amnesty), komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota kendari meminta Kantor Pajak Kota Kendari untuk lakukan sosialisasi di tiap keluaran yang ada di ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini.

Sejauh ini sosialisasi tax amnesty yang hanya melalui pemasangan panflet dan baliho dianggap belum maksimal. Pasalnya, informasi mengenai penting atau tidaknya mengikuti tax amnesti tersebut tidak tersampaikan dengan maksimal.

“Kalau hanya sosialisasi dengan menggunakan baliho atau panflet, hal itu tentu tidak efektif untuk mengajak masyarakat membayar tax amnesti, apalagi dalam panflet dan baliho itu tidak ada penjelasan secara rinci,” terang Ketua Komisi II DPRD Kendari Subhan saat ditemui di ruanga kerjanya, Jumat (16/9).

Pentingnya sosialisasi yang lebih atas tax amnesty tersebut, lanjutnya, karena ada denda yang menanti setiap masyarakat yang memiliki tunggakan pajak dari harta yang dimilikinya. Olehnya, selama program pengampunan pajak itu masih ada, masyarakat mesti diberikan pemahaman agar segera melakukan pelunasan.

Subhan juga menegaskan, berkaitan dengan hal ini, kedepan semua masyarakat indonesi tidak lagi bisa menyembunyikan kekayaannya. Baik itu di luar negeri, sebab akan dilacak oleh pemerintah sesuai dengan program wajib pajak kekayaan.

“Kedepan pemerintah akan memberlakukan program baru yakni mewajibkan seluruh masyarakat melaporkan hasil kekayannya ke kantor pajak. Dari hal ini, maka masyarakat mesti tahu apa itu tax amnesti dan pentingnya program tersebut,” pungkasnya. (m2/nur)

To Top