Tak Dukung Keputusan Partainya, Kader PDIP Bakal Dipecat – Berita Kota Kendari
Suksesi

Tak Dukung Keputusan Partainya, Kader PDIP Bakal Dipecat

KENDARI, BKK – Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) telah menyiapkan sanksi pemecatan bagi setiap kadernya, yang diketahui tidak mendukung keputusan partainya dalam mendukung bakal calon (Balon) Wali Kota Kendari 2017 nanti.

Penetapan sanksi ini dianggap penting untuk membuat semua kader solid dalam pengusungan balon wali kota, sehingga siapapun itu yang diusung partai bisa memenangkan pertarungan.

“Dengan adanya sanksi ini maka kader memiliki tanggung jawab untuk memenangkan balon yang diusung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tanpa melihat siapa atau latar belakang balon tersebut,” terang Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Kendari La Ode Lawama melalui sambungan telepon, Kamis (15/9).

Apalagi, lanjut dia, kekuatan partai banteng moncong putih tersebut khususnya untuk wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), terletak di Kota Kendari.

“Kalau usungan PDIP kalah di sini (Kota Kendari), maka bagaimana bisa menang di wilayah lainnya, sebab Kota Kendari merupakan indikator kekuatan partai PDIP untuk Sultra,” jelasnya.

Berdasarkan hal inilah, Anggota DPRD Kota kendari ini berharap, DPP mengusul balon yang memiliki potensi untuk menang. Sehingga, untuk tingkatan kader tidak ada alasan untuk tidak mendukung, apalagi ada sanksi tegas menanti.

“Kami siap memenangkan kader yang diusung DPP, untuk itu kami juga berharap DPP mengusul calon yang memiliki nilai tawar sehingga perjuangan kader dan balon tersebut bisa menghasilkan kemenangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Kendari Alwi Genda yang ditemui di ruang kerjanya juga menambahkan, meski saat ini ketetapan siapa balon yang diusung belum ada, namun sanksi pemecatan kader memang sangat perlu.

“Saya sepakat dengan sanksi ini, bahkan jika saya sendiri nanti melanggar maka saya juga siap dipecat,” tukasnya.(m2/nur)

Click to comment
To Top